Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Penuhi Jabatan UPT, 40 Pegawai Kumham Maluku Diuji

Penuhi Jabatan UPT, 40 Pegawai Kumham Maluku Diuji

AMBON, SPEKTRUM – Dalam rangka memenuhi jabatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, sebanyak 40 ASN pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, melaksanakan Uji Kompetensi bagi 40 peserta yang telah memenuhi syarat, yakni telah bergelar Sarjana (S1), telah menguasai tugas dan fungsi sesuai dengan jabatan yang akan dilaksanakan, serta memiliki integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan dapat berinovasi memajukan Kemenkumham secara konsisten.
Dalan rilis yang diterima Spektrum, Selasa (18/5/2021),
Kepala Sub Bagian Kepegawian, Wilson Muskitta menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi tersebut dilaksanakan dalam rangka pengisian kekosongan Jabatan administrasi (jabatan pelaksana) pada UPT Pemasyarakatan, seperti yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
“Yang menjadi penguji, yakni Agung Rektono Seto selaku Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Saiful Sahri selaku Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) dan La Margono selaku Kabag Umum,”jelasnya.
Pengetahuan yang diuji tambahnya, berkaitan dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pada masing-masing bidang, serta visi-misi dan inovasi yang dapat dilakukan oleh masing-masing peserta itu sendiri. (HS-19)

Pin It on Pinterest