Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

11 Casis TNI AU Lolos Sidang Pantukhir Daerah

11 Casis TNI AU Lolos Sidang Pantukhir Daerah

Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb. Andreas A Dhewo memimpin sidang Pantukhir Casis TNI AU

AMBON, SPEKTRUM– 11 Calon Siswa (Casis) dari 15 casis lolos sidang Pemantauan Akhir (Pantukhir) daerah dan akan maju mengikuti tes seleksi di tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah

Dikutip dari Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Letda Sus Yogi Tri Santoso yang diterima Spektrum, Senin (17/5/2021),  Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo memimpin sidang pantukhir daerah Bintara PK Gelombang pertama tahun 2021.

Sidang pantukhir dilaksanakan di ruang Heritage Mako Lanud Pattimura dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pendaftaran Bintara PK Gelombang pertama ini diikuti 117 pendaftar dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Maluku dan sekitarnya.

Setelah melalui berbagai tahapan tes, meliputi tes administrasi, tes kesehatan, mental ideologi, tes psikologi, skrining Pom dan tes kesamaptaan jasmani, akhirnya 11 casis lulus dari 15 casis yang mengikuti tes pantukhir daerah.

Pada sidang Pantukhir Daerah ini, dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, dipimpin Danlanud  beserta Kepala Tim pemeriksaan casis lainnya, untuk dapat melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir di tingkat daerah (Lanud Pattimura).

Kepada 11 casis yang lulus Pantukhir Daerah Lanud Pattimura, Danlanud Pattimura menyampaikan pesan dan memberi ucapan selamat sambil tak lupa menitipkan harapan agar casis tidak cepat berpuas diri  karena perjuangan belum selesai, masih ada seleksi tingkat pusat yang menanti.

“ Pantang kembali ke Ambon sebagai casis. Kecuali lulus dari tes pusat dan menyelesaikan rangkaian pendidikan dasar kemiliteran dan kembali ke Ambon (Lanud Pattimura) sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara berpangkat Sersan Dua” tegasnya.

Lebih lanjut Danlanud Pattimura menekankan kepada 11 casis bahwa tidak ada bantuan sedikit pun dari pihak Lanud Pattimura, semuanya kembali dari diri masing-masing. Lanud Pattimura hanya mengantarkan serta mendoakan.

“ Selanjutnya lakukan tugas kalian dengan baik. Do your best and let God do the rest. Kerjakan yang terbaik, biarkan Tuhan yang melakukan sisanya, ” ucapnya penuh semangat.

Danlanud juga berpesan khusus kepada 11 casis yang nantinya lulus tes pusat dan akan melanjutkan pendidikan dasar kemiliteran agar sebelumnya meminta restu orang tua.

“ Buat bangga orang tua kalian. Laksanakan pendidikan dengan gagah berani, berteman yang baik, belajar menjadi ksatria-ksatria udara, berani melakukan kesalahan harus berani bertanggungjawab. Berfikirlah kalau setiap mau berbuat sesuatu,” ujarnya.

Danlanud Pattimura mendoakan 11 orang perwakilan casis Bintara Lanud Pattimura itu dapat lulus semua dan membawa nama baik Lanud Pattimura. (HS-17).

Pin It on Pinterest