Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Peduli dan Penggalangan Dana Untuk Balita Penderita Tumor

Peduli dan Penggalangan Dana Untuk Balita Penderita Tumor

AMBON, SPEKTRUM – Peduli dan penggalangan dana untuk balita Jitro Balsala.
Jitro Balsala, adalah balita berusia 2,3 Tahun yang berasal dari Desa Gorar, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, yang saat ini sedang mengalami sakit.
Balita mungil ini setiap harinya harus menahan sakit karena penyakit tumor ganas pada bagian mata kanannya.
Seperti pada gambar/foto, tumor yang menggrogotinya sudah lebih besar dari sebutir telur, sehingga mengakibatkan kerusakan total pada bola mata sang balita.
Singkat cerita, sekitar dua pekan lalu, orang tua sang balita yang berdomisili di pesisir Pulau Wokam, harus menyeberangi lautan untuk membawanya ke RSUD Cenderawasih Dobo dan selanjutnya dirujuk ke RSUP dr. J Leimena, Ambon, karena minimnya fasilitas kesehatan.
“Dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, Jitro lalu diberangkatkan ke Ambon dengan kapal, didampingi kedua orang tuanya bersama enam orang lainnya. Sampai di Ambon, Jitro didampingi oleh saudara-saudara dari Berkat Ambon,”ujar salah satu Aktivis muda Maluku asal Aru, Collin Lepuy, dalam rilisnya, yang diterima Spektrum, Selasa (11/5/2021).
Namun dalam perawatannya, pihak medis menyarankan untuk balita Jitro dirujuk ke Jakarta, ke RS yang sistem pelayanan medisnya terbaik di Jakarta. Namun terkendala biaya pengobatan.
“Dengan ini, sejumlah mahasiswa Aru yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Jargaria (GEMA-JAR) yang dipimpin Kiler Ukwatu mulai menggalang dana yang bersumber dari donasi orang-orang yang berhati mulia dan mau memberi,”tuturnya.
Sehubungan dengan itu, pihaknya berharap, semoga Pemerintah Provinsi Maluku, terutama Bapak Gubernur Maluku bersama ibu Widya Murad Ismail dapat membantu adik Jitro untuk bisa sembuh. (HS-19)

Pin It on Pinterest