Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Jelang Musda KNPI, Enam Kandidat Nyatakan Sikap

Jelang Musda KNPI, Enam Kandidat Nyatakan Sikap

AMBON, SPEKTRUM – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) Provinsi Maluku, yang akan berlangsung Juni 2021 mendatang. Mulai muncul figur-figur baru yang menyatakan diri sebagai kandidat calon ketua organisasi kepemudaan tersebesar di daerah itu untuk periode 2021-2024.
Saiful Chaniago, selaku Karateker DPD KNPI Maluku, yang diwawancarai Spektrum, di Ambon, Minggu (9/5/2021) mengaku, sampai saat ini, baru enam kandidat yang menyatakan sikap maju dalam pencalonan dimaksud. Mereka adalah, Arista Junaidi, Ilham Sipahutar, Abdurahim Tuaasikal, Ansari, Kenny Lestaluhu. Ditambah salah satu kandidat yang dikenal sebagai Peniliti di Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Abas Rumadhan.
“Usai Idul Fitri, kami akan berproses untuk proses pendaftaran. Tapi secara pribadi, saat ini ada enam nama yang sudah menyatakan sikap untuk maju,”ujar Chaniago.
Menurut Chaniago, siapapun pemuda Maluku, mempunyai hak untuk berproses dalam momen itu. Disamping harus mendapat dukungan dari organisai kepemudaan di Maluku, baik KNPI sendiri, OKP dan LSM. Tetapi juga harus memiliki kualitas untuk mengelola organisasi ini lebih baik lagi.
Terkait dengan itu, salah satu kandidat, Abas Rumadhan yang dikonfirmasi, mengaku akan melihat situasi kepemudaan kedepan.
“Memang ada beberapa teman-teman yang dorong untuk maju, tapi kita lihat situasi kedepan seperti apa,”ujarnya.
Sementara Arista Junaidi yang dikonfirmasi mengaku tidak akan maju.
“Saat ini, beta tidak ada keinginan maju KNPI,”katanya. (HS-19)

Pin It on Pinterest