Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Polsek Leihitu, Berkebun Untuk Masyarakat

Polsek Leihitu, Berkebun Untuk Masyarakat

Kapolsek didampingi Personil Polsek Leihitu bersama warga, panen sayur.

AMBON, SPEKTRUM – Polsek Leihitu, berkebun sayur untuk masyarakat sekitar. Khususnya yang kurang mampu. Ini untuk ketiga kalinya selama pandemi covid-19, Polsek Leihitu panen hasil kebun mandiri, dan dibagikan secara gratis.
Sebelumnya, pada November 2020 lalu, hasil kebun seperti terong, jagung dan sawi, juga dibagikan kepada masyarakat di 11 Negeri di Kecamatam Leihitu.
“Untuk Tahun ini, sudah tiga kali panen. Yang pertama ibu-ibu Bhayangkari, kedua personel Polsek, dan Alhamdulillah ketiga ini kita bagikan kepada masyarakat, saudara-saudara kita. Dan ini dibagikan gratis,”ujar Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada wartawan, usai panen hasil kebun mandiri Polsek, kemarin.


Berbeda dengan panen sebelumnya, kali ini yang dipanen hanya sayur terong, dan dibagikan untuk masyarakat di lima Negeri, yakni Negeri Hitulama, Hitumesing, Wakal, Hila dan Kaitetu.
“Panen berikutnya itu enam Negeri. Seminggu atau paling lama dua minggu lagi sudah panen. Untuk tahap pertama di Tahun 2020, itu ada terong, jagung ada sawi. Tahap kedua ini hanya terong dan ke depan nanti juga ada sawi,”tururnya.
Dia mengatakan, warga penerima hasil panen, adalah warga yang direkomendasikan oleh Bhabinkamtibmas berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah Negeri.
“Dari situ baru tahu kalau mereka ini merupakan warga yang ekonominya kurang, jika dibandingkan dengan yang lain pada Negeri tersebut,”katanya. (HS-19)

Pin It on Pinterest