Juni 14, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

14 Pengurus Hapkido Indonesia Cabang Ambon Dilantik

14 Pengurus Hapkido Indonesia Cabang Ambon Dilantik

Proses pelantikan Pengurus Hapkido Indonesia Cabang Kota Ambon.

AMBON, SPEKTRUM – Sebanyak 14 pengurus cabang olahraga Hapkido Indonesia Cabang Kota Ambon, resmi dilantik.
Pelantikan berlangsung di Gedung Dojo Imam Iswanto, SPN Polda Maluku, Passo, Kota Ambon, oleh Ketua Umum Hapkido Provinsi Maluku, Kombes Pol. Daniel Prio Dwi Atmoko, Sabtu (8/5/2021), dan diwarnai dengan atraksi para Atlit Hapkido Kota Ambon, yang sedang dipersiapakan untuk kelas eksebisi pada PON XX/2021 Papua.
Sehubungan dengan itu, Ketua Umum Hapkido Provinsi Maluku, Kombes Pol. Daniel Prio Dwi Atmoko, kepada wartawan mengatakan, setelah pembentukan kepengurusan Kota Ambon, pihaknya akan melakukan konsolidasi organsasi di Kabupeten/Kota lainnya. Dan juga merekrut atlet yang akan dibina untuk mengikuti even-even tertentu.
“Kita upayakan selesai lebaran, kita akan konsolidasi organisasi untuk bagaimana disituasi saat ini, teman-teman di Kabupaten/Kota lain tahu tentang Cabor ini, sehingga menarik banyak atlet untuk bergabung,”ujarnya.


Pada kesempatan itu, Daniel juga mengungkapkan, bahwa saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan sebanyak 15 atlet yang akan diterjunkan di partai eksebisi pada PON di Papua nanti.
“Persiapan telah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Latihan saat ini pun difokuskan pada empat dojang yang ada di Kota Ambon,”tuturnya.
Sementara itu, Rhony Sapulette yang dipercayakan memimpin Hapkido Cabang Kota Ambon, periode 2021-2026 mengaku, meski tidak memiliki basic dalam Cabor beladiri Hapkido. Namun tidak menyulutkan niatnya untuk membangkitkan Hapkido di Kota Ambon.
“Kita akan menunjukan prestasi terbaik agar memunculkan Hapkido ke permukaan, sehingga bisa bersaing dengan cabor potensial lainnya di Maluku, khususnya Kota Ambon. Menjadi suatu kebanggaan, ketika Hapkido saat ini berhasil menyertakan atletnya di PON XX Papua, meski hanya pada eksebisi,”ujarnya.


Dan pada PON XXI/2024 di Aceh, sambungnya, Hapkido Maluku tidak lagi masuk dalam Cabor eksebisi, namun bakal menjadi salah satu Cabor yang menyumbangkan atletnya pada even olahraga Nasional itu nantinua.
“Target kita PON 2024 Atlet Hapkido Maluku akan masuk dalam kompetisi,” harapnya.
Pada kesempatan itu, A G Latuheru, selaku Ketua Harian KONI Kota Ambon yang juga mewakili Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan apresiasi.
Dia berharap, semua pihak bisa sama-sama membangun olahraga di Kota Ambon, khususnya Cabor Hapkido.
“Saya berharap semangat awal saat dilantik ini akan berkelanjutan. Tidak pudar dan kendor, sehingga nantinya bisa menolerkan prestasi yang terbaik di even nasional maupun internasional,”harapnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest