Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Bupati MBD Serahkan SK ke 49 CPNS

Bupati MBD Serahkan SK ke 49 CPNS

Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST.

TIAKUR, SPEKTRUM – Sebanyak 49 CPNS mendapat SK Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Menyamin Th. Noach, ST. Kepada 49 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini terdiri dari Tenaga kesehatan, Tenaga Guru dan Tenaga Administrasi untuk formasi tahun 2019, berlangsung Rabu, (5/5/2021) di MBD.

Kesempatan itu, Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach mengatakan, pada tahun 2019 kemarin ada jatah untuk MBD banyak. Mungkin saja kurangannya pada Informasi sehingga ada banyak putra-putri terbaik di MBD belum mendapat pengangkatan.

“Anak-anak kita yang tidak sempat ikut mendaftar atau Formasi yang diminta juga tidak sesuai dengan bidang ilmu yang mereka pelajari tekuni. Atau ada mengikuti tes, namun tidak lulus. Ini adalah masalah kualitas sehingga ini perlu ditelusuri kembali apa masalahnya,” jelas Noach sembari menambahkan, karena ada banyak yang mengikuti tes, namun tidak lulus, sehingga bisa disimpulkan, mereka yang lulus ini adalah yang terbaik waktu mengikuti tes.

Tampak Bupati Benyamin Thomas Noach menyerahkan SK secara simbolik kepada perwakilan CPNS di Kabupaten MBD. (Foto: An’S)

Bupati MBD berharap, bagi mereka ke 49 orang penerima SK ini, adalah merupakan yang terbaik dari yang baik. Sehingga seterimanya SK ini, haruslah berbuat baik atau bertugaslah dengan rasa tanggung jawab di tempat tugas.

“Pada waktu tes ada sejumlah ide yang harus ditunjukan. Kini saatnya anda-anda berbuat yang terbaik kepada daerah-daerah di tempat bertugas. Tugas dan tanggung jawab lagi menunggu saudara-saudara. Baik itu di desa-desa, karena kita masih kekurangan tenaga kesehatan, karena fasilitas yang di Puskesmas tidak bisa meng-cover seluruh desa di MBD ini,” tukas Bupati Noach.

Dia menyampaikan juga, saat yang sama pada spek kontrolnya sulit, sehingga dengan makin banyak tenaga kesehatan maka pelayanan kesehatan makin lebih baik. Karena di beberapa Kecamatan untuk pelayanan kesehatan belum terlayani dengan baik.

“Olehnya itu saudara-saudara yang baru menerima SK CPNS ini saya tidak menerima penawaran kalau itu SK ditempatkan di mana saja. Baik itu di kota kabupaten maupun Kecamatan dan Desa-desa itu harus siap melaksanakan tugas. Begitu pula PNS yang ada juga seperti itu kita tempatkan sehingga dapat menjawab kebutuhan di masyarakat. Bahkan memperpendek dan medekatkan jarak dengan kota terhadap desa,” pungkasnya.

Terlihat para CPNS di Kabupaten MBD saat akan menerima SK dari Bupati Benyamin Th. Noach. (Foto: An’S).

Noach menambahkan, bagi saudara-saudara lolos dari seleksi yang paling ketat ini, baik itu tenaga kesehatan, guru maupun tenaga administrasi diharapkan mampu meningkatkan prestasi di lapangan.

“Saya berharap dapat menciptakan prestasi atau gagasan serta membuat ide-ide perkembangan serta berinovasi di lapangan. Karena ke depan kita akan kontrol dan mungkin ada sistim yang mengontrol kinerja setiap pegawai. Bagi siapa yang bekerja dan siapa yang tidak bekerja semuanya dapat terkontrol dengan peralatan teknologi canggih saat ini,” tandas Bupati. (MG-12)

Pin It on Pinterest