May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Jelang Idul Fitri, Pemda Maluku Gelar Pasar Murah

Jelang Idul Fitri, Pemda Maluku Gelar Pasar Murah

Sekda Maluku, Kasrul Selang didampingi Srkretaris Kota Ambon, A.G Latuheru dan Kepala Dinas Indag Maluku memukul tifa tanda dibukanya Pasar Murah jelang Idul Fitri 1442 H

AMBON, SPEKTRUM – Guna meringankan beban msyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar pasar murah bagi masyarakat. Pasar Murah dibuka Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Senin (3/4/2021) yang dipusatkan di pelataran Kantor Gubernur Maluku.
“Kami yakin dengan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan, selain akan lebih meningkatkan iman dan taqwa, juga meningkatkan toleransi dan kepedulian kaum Muslimin untuk merasakan penderitaan yang sedang dialami fakir miskin. Selain itu, tentunya akan menumbuhkan dorongan, tekad dan semangat untuk dapat menyantuni, sebagai wujud kepedulian sosial,” ungkap Sekda.

Puasa juga, sebut Sekda, mengajak semua orang untuk menghargai perbedaan yang merupakan anugerah Tuhan yang terjadi dalam hidup ini, sehingga akan lebih memperkokoh dan mempererat hubungan kekerabatan yang dijiwai dan dituntun oleh nilai islami baik ukhuwah islamiah maupun ukhuwah insaniah, sehingga memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah Maluku dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunannya.
“Kita patut bersyukur, bahwa menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Tahun 2021 nanti, stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup, ini semua adalah berkat kerja sama Pemprov Maluku melalui Dinas Perindag yang telah membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar di provinsi lainnya di Indonesia antara lain Surabaya, Makasar dan Manado sebagai pusat-pusat akumulasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat di kawasan Timur Indonesia,” jelasnya.

Sekda juga memberikan apresasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif, sehingga terlaksananya pasar murah ini.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati dan Walikota se-Maluku yang juga turut ikut melaksanakan pasar murah di daerahnya masing-masing,” ujar Sekda.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Pasar Murah di laksanakan pada tanggal 3 sampai 6 Mei 2021, di desa-desa kawasan Kota Ambon, Kecamatan Salahutu, Leihitu dan Leihitu Barat yang berbasis data Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Maluku, sehingga diharapkan pasar murah ini tepat sasaran menyentuh masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkan.

Distributor yang berpartisipasi pada pelaksanaan pasar murah kali ini adalah Bulog Divre Maluku & Maluku Utara, CV. Berkat Abadi serta Swalayan Farmers,” katanya. (HS-16).

Pin It on Pinterest