May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Canangkan Program Klassku, Andil Pangdam Cerdaskan Anak Maluku

Canangkan Program Klassku, Andil Pangdam Cerdaskan Anak Maluku

AMBON, SPEKTRUM– Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin telah mencanangkan program melalui aplikasi Klasku sebagai bentuk kepeduliannya terhadap perkembangan pendidikan di Maluku untuk mencerdaskan anak-anak Maluku.

Andil dan kepedulian Pangdam ini diwujudkan dalam sosialisasi kepada siswa-siswi di jajaran Baguala baik di tingkat SD, SMP maupun SMA, bertempat di Kantor Koramil 1504-01 Baguala, dipimpin Danramil Baguala Kapten Inf Abdul Wahab Tuahena  dan Babinsanya, Selasa, (4/5/2021).

Sosialisasi ini kata Danramil Baguala, menindak lanjuti perintah Pangdam XVI Pattimura, sehari sebelumnya yang menginstruksikan seluruh jajaran TNI Kodam XVI Pattimura untuk sama-sama mencerdaskan anak Maluku melalui Aplikasi Klasku,  Senin (3/5/2021).

Menurut Danramil, dalam situasi pandemi Covid 19 ini, para siwa tidak melaksanakan  pelajaran secara tatap muka melainkan secara  online sehingga program yang dicanangkan Pangdam ini sangat  bermanfaat bagi para siswa apalagi aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan dapat digunakan saat offline.

“ Setelah menerima sosialisasi, para siswa tampak sangat antusias dan ingin segera mencoba aplikasi tersebut,” ungkap Danramil.

Danramil juga mengungkapkan, para siswa berterima kasih kepada Pangdam XVI Pattimura beserta jajaran TNI di Kodam XVI Pattimura yang telah peduli akan perkembangan pendidikan di Maluku, khususnya kepada generasi muda.

Ia berharap, aplikasi Klassku ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana belajar yang mudah diakses di mana pun dan kapan pun yang memudahkan siswa menimba pengetahuan.

“ Semoga dengan tersedianya aplikasi KLASSKU, para siswa dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar kapan dan dimana saja guna mewujudkan masa depan yang lebih cerah,” harapnya. (MG-01)

Pin It on Pinterest