May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Memperingati Hari Kartini, Ina Latu Kunjungi Lapas Perempuan

Memperingati Hari Kartini, Ina Latu Kunjungi Lapas Perempuan

Ketua BPD HIPMI Maluku menggandeng Inalatu Maluku, Ny. Widya Murad Ismail kunjungi Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Rabu (21/4/2021). /ist

AMBON, SPEKTRUM – Perayaan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021, Ketua BPD HIPMI Maluku menggandeng Inalatu Maluku, Ny. Widya Murad Ismail kunjungi Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Rabu (21/4/2021).

Saat berkunjung, HIPMI Maluku menyiapkan bingkisan tali kasih untuk warga binaan berupa peralatan kecantikan serta perlengkapan mandi. Peralatan kecantikan diberikan lantaran dalam Lapas Perempuan Kelas III Ambon memiliki Salon Kecantikan sebagai wadah mengasah bakat para perempuan yang menjalani masa hukumannya sebelum kembali ke masyarakat.

Ina Latu Maluku, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BPD HIPMI Maluku yang giat melakukan aksi sosial.

“Sebagai sebuah organisasi wirausaha, selain berkonsentrasi pada pengembangan ekonomi dan bisnis, HIPMI, telah menunjukkan perhatian yang begitu besar dalam hubungan sosial kemasyarakatan dengan memotivasi dan mensupport wanita warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, melalui perayaan Hari Kartini hari ini,” kata Widya.

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu, merasa senang karena dapat bersilaturahmi bersama para warga binaan pemasyarakatan pada momen perayaan Hari Kartini.

Silaturahmi harap Widya, semoga terus terjaga. Dapat menjadi penyambung harapan dan menambah semangat untuk menjalani hari para warga lapas, mengasah potensi dan bakat, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki agar dapat menghasilkan karya yang kreatif sehingga bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bagi masyarakat.

“Salah satu karya yang dapat kita lihat seperti tarian selamat datang yang tadi ditampilkan dengan sangat indah, oleh saudara-saudara kita di awal acara tadi. Saya sangat terhibur, terima kasih,” ujar Widya.

Menurut Widya, RA Kartini telah menuangkan gagasan yang menyentikkan semangat pada kaum perempuan.

Baca juga : TP-PKK Maluku Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan

“Semangat yang disuntikkan Kartini inilah yang harus ditiru perempuan masa kini. Perempuan harus maju, berjuang, mau berubah kearah yang lebih baik untuk mengembangkan potensi untuk mencapai yang dicita-citakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margaretha Sahetapy (JMS) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ina Latu Maluku lantaran ditengah kesibukannya masih mau menyediakan waktu berkuynjung ke Lapas Perempuan Ambon.

“Terima kasih buat Ina Latu Maluku yang mau menyempatkan waktu ditengah kesibukannya sebagai pendamping Gubernur Maluku yang memiliki kesibukan tinggi namun mau menerima undangan kami berkunjung ke Lapas Kelas III Ambon,” katanya.

JMS juga memberikan apresiasi kepada semua warga binaan atas semangat dan kreativitas selama di Lapas Perempuan sehingga menghasilkan ketrampilan yang memiliki nilai ekonomi.

“Walau dengan keterbatasan, tapi semangat untuk tetap bekerja sebagai perempuan mandiri patut diacungi jempol,” katanya.

Dikatakan, sebagai organisasi profesional, HIPMI merupakan laboratorium untuk menghasilkan profesional muda yang handal dan berdaya saing serta bertanggung jawab membawa HIPMI secara khusus dan Maluku secara umum menjadi lebih baik.

“Sebagai Ketua HIPMI perempuan pertama di Maluku sepanjang sejarah HIPMI berdiri, saya memimpin sejak tahun 2017, kami terus bersinergi dengan berbagai pihak agar tidak hanya menghasilkan pengusaha muda handal yang saat ini tercatat sebanyak 1000 pengusaha kami juga mendorong pemberdayaan masyarakat di desa serta lakukan aksi kemanusiaan seperti yang dilakukan saat ini,” jelasnya.

Pin It on Pinterest