May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Dua Tahun Kepemimpinan MI, OPD Dihimbau Bantu UMKM

Dua Tahun Kepemimpinan MI, OPD Dihimbau Bantu UMKM

Sekertaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena

AMBON, SPEKTRUM – Menyambut dua tahun kepemimpinan Gubernur Maluku, Murad Ismail maka seluruh OPD dihimbau berbelanja di warung kecil guna memperlancar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Guna memperlancar dan membangun UMKM maka kita semua dihimbau untuk berbelanja di warung kecil. Ini juga menyambut dua tahun kepemimpinan Gubernur Maluku,” kata Sekretaris DPRD Maluku, Drs. Win Wattimena kepada wartawan di Gedung DPRD Maluku, Karang Panjang, Ambon, Rabu (21/04/2021).

Selain itu, tambah Wattimena, seluruh OPD diminta memberikan fasilitas untuk UMKM, misalnya beri akses untuk berjualan di lingkungan kantor dengan tujuan meningkatkan pendapatan pedagang kecil.

“Untuk itu kami dari Sekretariat DPRD menindaklanjuti arahan dan mencoba mengundang ataupun memfasilitasi beberapa UMKM untuk berjualan di Kantor DPRD dengan harapan supaya dari apa yang mereka lakukan disini bisa menambah penghasilan,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya siap memfasilitasi jika ada UMKM yang berniat untuk melanjutkan usaha untuk terus berlanjut.

“Disini ada pengawai, ada pemimpin dan anggota DPRD dari sisi pendapatan cukup, mungkin saja mereka bisa menyisipkan sedikit untuk berbelanja disini,” katanya.

Bahkan tambah Wattimena, pihaknya tidak menutup kemungkinan dari orang luar untuk berjualan di lingkungan Kantor DPRD Maluku.

”Jika ada orang yang ingin berjualan di sini boleh, tapi tentu dibatasi dengan keterbatasan ruangan yang jadi harus disesuaikan saja,” katanya. (HS-16)

Pin It on Pinterest