May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Bangkitkan Dunia Sepak Bola, MALUKU FC Datangkan Bus “Beta Maluku”

Bangkitkan Dunia Sepak Bola, MALUKU FC Datangkan Bus “Beta Maluku”

Bus Maluku FC

AMBON, SPEKTRUM – Serius bangkitkan persepakbola di Maluku, klub sepakbola Maluku FC dibawah asuhan Saidna Azhar Bin Tahir selaku Manager, datangkan bus “Beta Maluku,” pada Sabtu (17/4/2021).
Bus yang berkapasitas 33 shit yang nantinya dipergunakan untuk akomodasi para pemain Maluku FC itu, direparasi kurang lebih 3 (tiga) bulan, dengan fasilitas interior lengkap dan nyaman.
Manager MALUKU FC, Saidna Azhar Bin Tahir, kepada Wartawan, usai acara penyerahan bus dihalaman kantor PT. Pelindo IV Cabang Ambon berharap, dengan kedatangan bus tersebut, akan menjadi spirit baru bagi persepakbolaan di Maluku.

“Kita bersyukur karena proses penyerahan bus Maluku FC berjalan baik. Kita berharap jadi spirit untuk bengkitkan sepakbola di Maluku,”tandasnya.
Menurut Anggota DPRD Kota Ambon itu, mengelola sepakbola, membutuhkan keseriusan. Dan dengan didatangkannya bus tersebut, adalah bagian dari keseriusan Maluku FC.
Bukti keseriusan lainnya, bahwa kini Maluku FC sudah memiliki pemain dengan komposisi 25 orang, dan semuanya adalah anak-anak asal Kota Ambon, Maluku.
“Mereka nantinya dibawah asuhan pelatih Lutfi Lestaluhu dan dua asisten pelatih, Thomas Lawery dan Sahidin Sulaiman. Selain itu, dalam waktu dekat kita juga akan melaunching skuad. Hal ini menunjukan bahwa kita bukan sekedar euforia diawal. Tetapi juga bisa lolos dari kompetisi liga III, dan bisa masuk sampai liga II nasional. Insya Allah,”tuturnya.
Dia menambahkan, bahwa pihaknya optimis bisa juarai liga III, sehingga bisa lolos mengikuti kompetisi ke liga II nasional nantinya. Hal ini demi mengangkat Maluku melalui persepakbolaan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon, Richard Luhukay menambahkan, bahwa melalui kolaborasi dan kerjasama yang terjalin. Pemerintah Kota Ambon akan memberikan dukungan moril maupun materil demi kemajuan sepakbola di Kota Ambon.
Dikatakan, kehadiran Maluku FC dengan busnya, ini merupakan bentuk keseriusan untuk membangkitkan persepakbolaan di Kota Ambon dan Maluku.

“Semoga bus ini jadi berkah bagi majunya persepakbolaan di Maluku, dan bisa diikuti oleh klub-klub bola lainnya,”ujar Luhukay
Sementara itu, Pembina Maluku FC, Dirk Soplanit mengaku bangga dengan keseriusan Maluku FC, meskipun masih pada ajang liga III.
Dia optimis, dengan pengelolaan profesional dan determinasi yang tinggi, maka semuanya dapat dihadapi.
“Kita optimis dukungan Pemda akan ada demi majunya sepak bola di Maluku. Selaku Exco PSSI, saya siap membantu dan mendukung dalam bentuk apapun, demi majunya Maluku FC di Kota Ambon, Maluku,”tuturnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest