May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

JONG AMBON FC Hadir Bangkitkan Persepakbola di Maluku

JONG AMBON FC Hadir Bangkitkan Persepakbola di Maluku

Launching JONG AMBON FC

AMBON, SPEKTRUM –
JONG AMBON FC, hadir untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di Maluku.
Satu lagi klub sepak bola asal Kota Ambon, Maluku dilaunching.
JONG AMBON FC, resmi dibuka di Kota Ambon, Maluku dan terbuka untuk anak usia dini.
Hadirnya klub bola gawang besar ini adalah inisiatif salah satu putra Kota Ambon, Maluku, bung Rhony Sapulette sebagai President dari Klub yang diberi nama JONG AMBON FC.
Kamis (15/4/2021), JA FC resmi dilaunching oleh Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon.
Peluncuran klub JA FC sendiri ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Wali Kota Ambon bersama Presiden JA FC dan Ketua PSSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Ambon mengatakan, banyak pemain nasional yang berasal dari Kota Ambon, sayangnya hingga saat ini belum ada satu pun klub asal Maluku, khususnya Kota Ambon yang mampu tampil diliga I maupun II.
Dengan itu Hadler berharap, JA FC mampuh membangkitkan persepakbolaan di Kota Ambon, dan Maluku secara umum, yang sekian lama “mati suri”, agar dapat mengharumkan kembali Maluku di kanca persepakbolaan nasional.
“Ambon memang punya segudang pemain bola, hanya saja kurang mendapat perhatian. Maka dengan launchingnya Jong Ambon FC ini, menjadi bukti roh sepakbola di Ambon akan bangkit. Itu harapan kita,”tutur Wawali.
Kesempatan yang sama, President JONG AMBON FC, Rhony Sapulette mengatakan, bahwa hadirnya JA FC di Ambon, Maluku, bertujuan untuk membangkitkan persepakbolaan di Kota Ambon, Maluku.
“Seperti yang disampaikan pa Wali, bahwa selama ini persepakbolaan berada pada kondisi mati suri. Dengan itu bagaimana, kehadiran Jong Ambon FC ini, persepakbolaan di Kota Ambon, Maluku dapat kembali dibangkitkan untuk bersaing dilevel nasional,”cetusnya.


Pentolan Nanaku Group ini kembali menegaskan, bahwa niat membangun Ambon dari aspek olahraga, menjafi tanggungjawabnya selaku putra daerah.
Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu berharap, launching JONG AMBON FC dibulan Suci Ramadhan, bisa membawa berkah dan menjawab harapan masyarakat Kota Ambon yang rindu hadirnya klub sepakbola kebanggaan.
“Kota Ambon salah satu gudangnya pemain nasional. Ada Rocky Putiray, Chairil Anwar Ohorella, Imran Nahumarury, Rahel Tuasalamony dan lainnya. Namun sayangnya, tidak ada klub sepakbola pasca hilangnya PSA,”katanta.
Dengan itu, PSSI Maluku memberikan apresiasi bagi Rhony Sapulette, selaku President yang menghadirkan JONG AMBON FC.
“Semoga ini adalah bagian dari skenario Allah SWT, untuk membangkitkan persepakbolaan di Kota Ambon, Maluku,”tandasnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest