May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Gelar Harbolnas Ramadhan, Pemerintah Siap 500 Miliar

Gelar Harbolnas Ramadhan, Pemerintah Siap 500 Miliar

JAKARTA, SPEKTRUM– Pemerintah akan menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di akhir Ramadhan selama 5 hari yaitu mulai H-10 sampai H-6 hari raya Idul Fitri tahun ini.

Dikutip dari laman Instagram Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kamis (15/4/2021), hal ini untuk mendukung upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional.  

Pemerintah akan menyiapkan anggaran sebesar Rp. 500 miliar dalam bentuk subsidi ongkos kirim dan produk yang diutamakan adalah produk-produk dalam negeri. Pemerintah juga akan bekerja sama dengan asosiasi, platform digital, pelaku UMKM, produsen lokal dan para pelaku logistik untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

“ Kita berharap di Bulan Ramadhan ini terjadi peningkatan konsumsi dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan produsen lokal,” ungkapnya.

Dukungan program Gratis Ongkir, kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, khusus produk dalam negeri saja.

Selain itu, Pemerintah mendorong masyarakat tidak mudik tetapi bisa mengirim barang ke daerah karena ongkos kirimnya ditanggung Pemerintah. (Mg-01).

Pin It on Pinterest