May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Danrindam Pattimura Tutup Turnamen “Eriwakang Super League”

Danrindam Pattimura Tutup Turnamen “Eriwakang Super League”

AMBON, SPEKTRUM- Danrindam XVI Pattimura Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono menutup kegiatan turnamen sepak bola antar satuan “Eriwakang Super League 2021”, di lapangan bola Rindam XVI Pattimura, Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (12/04/2021).

Dikutip dari laman Kodam XVI Pattimura, Rabu (14/4/2021), Rindam XVI Pattimura menggelar turnamen sepak bola yang diselenggarakan sejak tanggal 19 Februari sampai dengan 12 April 2021.

Sebelum bertanding, seluruh peserta diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 meliputi screening suhu tubuh dan mencuci tangan.

Kegiatan turnamen tersebut diikuti 6 tim yang terdiri dari Makorindam, Dodikjur, Dodiklatpur, Satdik Secaba, Satdik Secata dan Bela Negara. Sebagai juara I Tim Mako Rindam, Juara II Tim Dodiklatpur. Sedangkan untuk Juara III diraih oleh Tim Satdik Secaba.

Kegiatan yang digagas oleh Wadanrindam XVI Pattimura Kolonel Inf Christian Sipahelut ini merupakan kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) kreatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan Prajurit dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama Prajurit Rindam Pattimura.

Dalam kesempatan itu, Danrindam XVI Pattimura mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini kepada panitia. Dengan diselengarakanya kegiatan turnamen ini dapat memupuk rasa solidaritas sesama prajurit dari tamtama sampai tingkat pimpinan.

Disamping itu juga dapat memelihara pembinaan teritorial terbatas dengan tujuan menjaga dan mengangkat kembali olah raga legendaris yang terlahir dari wilayah Jazirah Leihitu khusunya dan Maluku pada umumnya yaitu sepak bola, dimana telah banyak melahirkan pemain-pemain legendaris daerah hingga tingkat nasional.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Danrindam, Sekjen Asprov PSSI Maluku Martinus Manuputty menuturkan semoga kegiatan ini dapat menciptakan talenta-talenta sepakbola di kalangan militer khususnya Rindam XVI/ Pattimura sehingga dapat memperkuat tim sepakbola di Maluku dan diharapkan kegiatan sejenis dapat dilaksanakan ke depannya dengan melibatkan masyarakat sepakbola dalam hal ini klub-klub yang ada di Maluku khususnya di Pulau Ambon.

Eriwakang Super League dimainkan dua kali dalam satu tahun program dan akan bergulir terus sampai Trophy bergilir direbut 3 kali berturut dengan sistem kompetisi dan berakhir dengan undian. (Mg-01).

Pin It on Pinterest