May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Sekda Launching SPKLU Pertama di Maluku – Malut

Sekda Launching SPKLU Pertama di Maluku – Malut

AMBON, SPEKTRUM– Mewakili Gubernur Murad Ismail, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, meluncurkan Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku-Malut, Senin (12/4/2021) di PLN Unit Ambon Kota.

Launching ditandai dengan penekanan jempol kanan Sekda secara elektrik, meninjau tempat pengisian motor listrik dan bahan-bahan informal masak di Kantor PLN.

Acara launching dihadiri Forkopimda Maluku dan Kota Ambon, pimpinan OPD Provinsi Maluku dan Kota Ambon, para pimpinan PLN Wilayah Maluku-Malut, perwakilan Grab dan ojek se-Kota Ambon juga undangan lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, menyambut baik kehadiran Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku-Malut.  SPKLU adalah salah satu program pemerintah, yaitu untuk mendorong penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di daerah ini.

” Atas nama Pemprov Maluku, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga  diharapkan dapat meningkatkan minat pengguna kendaraan listrik di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” katanya.

Menurut Sekda, manfaat listrik sangat penting dan strategis bagi kehidupan. Salah satu sumber energi ini bahkan bisa dikatakan menjadi penopang dalam kegiatan sehari-hari. Energi listrik juga menjadi energi yang dapat berubah menjadi berbagai energi lainnya, seperti energi cahaya, gerak dan masih banyak manfaat lainnya.

” Penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu program yang membantu pemerintah, untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, lanjut Sekda, energi fosil sangat terbatas  jumlahnya. Untuk mendukung era globalisasi dan penggunaan kendaraan bermotor  listrik yang menggunakan baterai, PLN pun telah menyediakan SPKLU pertama se-Maluku-Malut di Kota Ambon.

” Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk mendorong gaya hidup berbasis listrik yang ramah lingkungan,” ujar Sekda.

Bagi Sekda, kehadiran SPKLU di Kota Ambon, diharapkan dapat mendukung para pengusaha kendaraan listrik dan memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan listrik di Kota Ambon, dalam melakukan pengisian kendaraannya.  

Olehnya itu, Sekda mengajak masyarakat Kota Ambon untuk menggunakan kendaraan listrik karena sangat nyaman dikendarai di jalan raya dan memiliki banyak kelebihan. Selain nyaman, kendaraan listrik juga ramah lingkungan dan lebih efisien.

” Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, dengan memohon petunjuk dan ridho Allah SWT Tuhan yang Maha Besar, saya me-launching Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku-Malut, secara resmi,” tutup Sekda. (humasmaluku).

Pin It on Pinterest