May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pesan Gubernur Saat Peletakan Batu Pertama Bangun Masjid Nurul Yasin

Pesan Gubernur Saat Peletakan Batu Pertama Bangun Masjid Nurul Yasin

PIRU, SPEKTRUM– Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail meletakkan batu pertama yang menandai peresmian dimulainya proses pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Peletakan batu pertama ini dilakukan Gubernur Maluku bersama Bupati SBB M. Yasin Payapo dan pejabat Pemerintah lainnya di Waimeteng Pantai Piru, Jumat (9/4/2021).

Dalam sambutannya, selain apresiasi dan dukungan, ada empat pesan Gubernur yang disampaikan, pertama, masjid adalah pusat peradaban yang juga tempat suci umat Islam yang mewadahi para jama’ahnya dalam menghadapi berbagai persoalan hidup, sekaligus berfungsi sebagai tempat untuk menyelesaikan masalah keumatan.

Baca juga: Divaksin Perdana, Gubernur: Jangan Takut Vaksin

” Kenapa saya sangat mengpresiasi? Karena menurut catatan sejarah, pembangunan masjid merupakan titik awal pembangunan peradaban umat Islam, juga berfungsi sebagai tempat ibadah,” terangnya.

Dalam mewujudkan pembangunan masjid, kata Gubernur, tentunya tidak hanya berlandaskan pada segi kenyamanan, dan keberadaan bangunannya secara fisik semata, namun lebih dari pada itu, harus juga disertai dengan peningkatan kualitas pengamalan dan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam agama Islam itu sendiri.

Pin It on Pinterest