May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Genap Usia 75 Tahun TNI AU Semakin Profesional

Genap Usia 75 Tahun TNI AU Semakin Profesional

AMBON, SPEKTRUM– Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) telah genap berusia 75 tahun pada 9 April 2021, usia yang menurut Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional.

Dikutip dari rilis Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Letda Sus Yogi Tri Santoso yang diterima redaksi Spektrum, Jumat (9/4/2021) malam, amanat Kasau yang dibacakan Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb. Andreas A Dhewo saat upacara HUT TNI AU di Lapangan Upacara Lanud Pattimura, Laha, Ambon, Jumat (9/4/2021) itu juga menyampaikan,  pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu, yang telah berjuang dengan penuh semangat pengabdian untuk kemajuan TNI Angkatan Udara, dalam mempertahankan tanah air dan angkasa Indonesia.

Baca juga: Ikut Lomba AUPC, Ini Ungkapan Peserta

“ Sampai kapan pun, bangsa dan negara ini akan terus membutuhkan kehadiran TNI Angkatan Udara, kehadiran segenap prajurit Swa Bhuwana Paksa,” tandasnya.

Upacara yang berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dihadiri oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Pattimura.

Kapen Lanud Pattimura juga menyebutkan, berdasarkan Penetapan Pemerintah Nomor : 6 sampai dengan tanggal 9 April 1946 Tentara Keamanan Rakyat Jawatan Penerbangan berkembang menjadi Tentara Republik Indonesia Angkatan Udara dan menetapkan Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma sebagai Kepala Staf Angkatan Udara pertama. Sejak saat itu, goresan tinta bersejarah tersebut ditetapkan sebagai Hari Jadi TNI Angkatan Udara yang selalu diperingati sampai saat ini pada setiap tanggal 9 April.

Pin It on Pinterest