May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Dihantam Gelombang Tinggi, Rijik Dapin Jatuh ke Laut

Dihantam Gelombang Tinggi, Rijik Dapin Jatuh ke Laut

AMBON, SPEKTRUM– Rijik Dapin, laki-laki, 18 tahun, jatuh ke laut dari atas longboat saat berlayar menuju Pulau Ai, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Dikutip dari rilis Basarnas Ambon yang diterima redaksi Spektrum, Jumat (9/4/2021), warga desa Pulau Ai itu jatuh karena longboat yang ditumpanginya dihantam gelombang tinggi. Informasi ini diterima Basarnas dari Iman, warga desa Pulau Ai juga yang melaporkan sekitar pukul 11.21 WIT ke Pos SAR Banda.

Tim rescuer Pos SAR Banda kemudian bergerak cepat menuju lokasi menggunakan perahu milik Pos SAR Banda untuk mencari dan menyelamatkan Rijik Dapin yang tenggelam.  Tim penyelamat yang terdiri dari rescuer Pos SAR Banda 4 orang, TNI AL, 2 orang, Polsek Banda satu orang, Koramil Banda, satu orang dan masyarakat setempat 6 orang terus mencari seharian namun belum berhasil menemukan jejak korban.

Sampai berita ini terpublikasikan, tim masih terus mencari di perairan Pulau Banda pada titik ordinat  A. 4 32.4′ S, 129 45.88′ E dan B. 4 12.9′ S, 129 45.88′ E. (HS-17).

Pin It on Pinterest