Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Brimob Kompi 1 Yon A Polda Maluku Rutin Aksi Sosial

Brimob Kompi 1 Yon A Polda Maluku Rutin Aksi Sosial

AMBON, SPEKTRUM – Personil Satuan Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Polda Maluku, terus melaksanakan aksi sosial secara rutin di tengah pandemi Covid-19. Kali ini mereka menyambangi warga Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon.

Selain menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Polda Maluku juga membagi-bagikan masker gratis di sejumlah titik di Kota Ambon.

Seperti dilakukan, Rabu-Kamis, (7-8/4/2021), dipimpinn Brigpol. J Ngamel, personel melaksanakan Sambang Desa dengan memberi himbauan tentang protokol kesehatan kepada anak-anak yang sedang belajar, di Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Ambon.

Berdasarkan rilis yang diterima Spektrum, Kamis (8/4/2021) menyebutkan, ini bagian dari metode Polri bagaimana mendekatkan diri dengan anak-anak agar anak-anak tidak takut kepada polisi karena selama ini polisi selalu digunakan orang tua untuk menakut-nakuti anak-anak bila anak-anak melakukan perbuatan yang tidak diinginkan orang tuanya.

“Polisi adalah sahabat anak, tidak perlu ditakuti. Kita juga meminta para guru dan orang tua, tidak menakuti-nakuti anak-anak dengan polisi,” ujar Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Nur Saleh melalui Brigadir. J Ngamel.

Kepada anak-anak yang ditemui, Brigpol. J Ngamel juga menghimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, tetap memakai masker, mencuci tangan di masa pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan yang dilakukan secara rutin ini, polisi menanamkan rasa sayang dan persahabatan kepada anak-anak sejak usia dini sekaligus mempraktekkan bahwa polisi adalah sebagai pengayom yang wajib memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik dengan semua lapisan masyarakat.

“ Juga harus mampu menempatkan diri di situasi apapun, terutama dengan anak-anak,” terangnya.

Hari yang sama, personil juga melaksanakan pembagian masker bagi pekerja penambang pasir di Air Besar, Desa Passo, Kecamatan Baguala. Pekerja yang ditemui rata-rata tidak mengenakan masker sebagai pelindung diri dari virus Corona.

Kepada para pekerja, Brigpol J Ngamel selain membagi masker, juga  memberikan edukasi terkait Prokes kepada para pekerja  agar selalu memperhatikan keselamatan saat bekerja dan selalu mengutamakan penggunaan masker apabila berpergian atau keluar rumah guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang masih mewabah saat ini.

” Edukasi tentang pentingnya memakai masker, diharapkan masyarakat lebih tertib lagi dalam mematuhi protokol kesehatan bila melakukan aktivitas di luar rumah,” harapnya.

Selain kepada para pekerja, giat bagi masker juga kepada warga Desa Wayame, Kamis (8/4/2021) pagi tadi.

Brigpol. J Ngamel mengatakan, ini semua sebagai bentuk kepedulian Brimob, terutama personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor bagi warga masyarakat.

“Edukasi tentang menerapkan protokol kesehatan bagi warga ini sangat penting,” katanya.

Pada kesempatan itu, tidak lupa dirinya menyampaikan terimakasih kepada warga Desa Wayame yang telah menerima Polri dalam menjelankan kegiatan dimaksud.

“Kita selalu mengingatkan warga agar selalu mejaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga dan juga berjemur,” tuturnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest