Connect with us

Berita Utama

Danki Brimob Iptu LT Meninggal, Satgas Lapor Komnas KIPI

AMBON, SPEKTRUM – Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) telah dilapori soal Komandan Kompi (Danki) Iptu LT yang meninggal pada Minggu (4/4/2021) setelah sebelumnya mendapatkan vaksin Astrazeneca pada program vaksinasi massal, Selasa, 30 Maret 2021 di Lapangan Upacara Tahapary Polda Maluku di Tantui bersama anggota polisi lainnya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Adonia Rerung yang diterima redaksi Spektrum tadi malam (6/4/2021)

Baca juga: Penyebab Meninggalnya Iptu Laurens Tenine Masih Misteri

Menurut Jubir,  Komnas KIPI merupakan komisi bentukan Pemerintah Pusat yang bertugas menangani gejala pasca vaksin. Di tingkat provinsi, komisi ini bernama KOMDA KIPI dan di kabupaten kota bernama POKJA KIPI.

Kronologis kejadian meninggalnya Danki 4 Yon A Pelopor Brimob Polda Maluku ini disebutkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat, ketika akan divaksin Iptu LT dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin karena tekanan darahnya masih dibawah 180.

” Memang beliau hipertensi, tapi saat divaksin, (hipertensi) masih dibawah normal. Syarat divaksin, (darah) tidak boleh lebih dari 180 dan saat divaksin kondisi beliau normal,” terang Ohoirat

Sehari setelah divaksin, Iptu LT merasa demam, ia dan istri kemudian pergi ke rumah sakit dan tim medis menyatakan tidak ada penyakit serius sehingga ia diperbolehkan pulang.  Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dokter Doni, sapaan akrab Jubir –  juga mengatakan hal yang sama,  Iptu LT dibawa ke IGD selama beberapa jam, kemudian pulang ke rumah. Ia tidak menyebutkan rumah sakit mana.   

Pages: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama