Spektrum

Bersama Membangun Negeri

TNI dan VRI Bangun Jembatan di Kilmuri

TNI dan VRI Bangun Jembatan di Kilmuri

AMBON, SPEKTRUM– Komandan Korem (Danrem) 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, menggandeng Vertical Rescue Indonesia (VRI) membangun jembatan gantung untuk rakyat di kecamatan yang hingga kini masih terisolasi untuk membantu masyarakat Kilmuri di Kabupaten Seram Bagian Timur keluar dari keterisolasian.

Ketua Vertical Rescue Indonesia (VRI) Regional Maluku, M. Azis Tunny, mengatakan, sebelumnya VRI bekerjasama dengan Korem 151 Binaiya telah membangun dua jembatan gantung di desa Neath dan desa Liang di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, tahun 2020 lalu.

Baca juga: Bahas Kamtibmas, Danrem Gelar Pertemuan Dengan Raja-Saniri di Saparua

Dua jembatan itu dibangun melintasi sungai Nalbesi dengan panjang bentangan jembatan di desa Neath sejauh 80 meter dan di desa Liang bentang jembatannya 60 meter.

Usai bersama Danrem 151 Binaiya melepas Tim Ekspedisi “1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia” yang akan bertolak menuju Pulau Seram, Selasa (6/4), Azis mengatakan jembatan yang dibangun VRI dan TNI ini karena adanya permintaan masyarakat. Setelah dilakukan survey memang menjadi kebutuhan sangat mendesak bagi masyarakat.

Pin It on Pinterest