Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Gubernur Sebut Kebutuhan Kompetensi Soft Skill

“ Oleh sebab itu diperlukan cara berpikir dan bertindak yang inovatif,” jelasnya.

Menurut Sekda, sosok pejabat administrator yang dapat memainkan peran tersebut adalah pejabat yang telah memenuhi kriteria kepemimpinan, manajemen kinerja sehingga cepat atau lambatnya peningkatan kinerja organisasi, akan ditentukan kualitas manajemen kinerja yang dilakukan pejabat administrator.

Baca juga: Presiden Undang Khusus Gubernur Bahas Maluku

Pelatihan yang dilakukan saat ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial, jabatan administrator dengan sasaran adalah terwujudnya kompetensi kepemimpinan, manajemen kinerja bagi pejabat administrator dalam melaksanakan tugas jabatannya.  Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang, membuka kegiatan ini untuk lingkup Pemkab Maluku Tenggara (Malra), Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Bursel), Halmahera Barat, Kota Tual dan KPU Papua Barat, di Aula lantai II, BPSDM Provinsi Maluku, Senin (5/4/2021).

Pembukaan pelatihan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Sekda didampingi Kepala BPSDM Provinsi Maluku, Hadi Sulaiman. Pelatihan ini dihadiri BPSDM Kabupaten Maluku Tenggara, SBT, Bursel, Halmahera Barat via virtual, KPU Provinsi Papua Barat dan peserta pelatihan lainnya. (HS-17).

Pin It on Pinterest