Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Rhony Sapulette akan Launching JONG AMBON FC

Rhony Sapulette akan Launching JONG AMBON FC

AMBON, SPEKTRUM – Salah satu musisi asal Maluku yang juga pengacara Ibu Kota, Rhony Sapulette, dalam waktu dekat ini akan melaunching JONG AMBON FC di Kota Ambon.
Kepada Spektrum, Minggu (4/4/2021), Sapulette yang juga telah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai salah satu kandidat Wali kota Ambon dalam Pemilu 2024 mendatang itu menjelaskan, JONG AMBON FC adalah salah satu Football Club yang yang bernaung dibawah Yayasan NANAKU SOMBAR MALUKU itu dikhususkan untuk anak usia dini di Kota Ambon maupun Maluku.
“FC ini sendiri dibentuk untuk membina anak-anak usia dini yang akan mengikuti Liga 3 nanti,”kata Sapulette.
Dia mengatakan, pembentukan FC itu sendiri sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap dunia persepakbola di Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan. Selain itu, ini juga sebagai wadah untuk menjaring bakat dari anak-anak usia dini yang akan dibina, sehingga kedepan, persepakbola di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya, lebih dikenal karena mampuh melahirkan pesepakbola handal.
Sebelum lounching lanjut Sapulette, FC tersebut juga telah didaftarkan di PSSI Maluku sebagai syarat pembentukan sebuah club yang akan turut mengambil bagian dalam pengembangan persepakbola di Kota Ambon dan Maluku.
“Tinggal nanti akan launching di Ambon dalam waktu dekat ini. Sebenarnya, JONG AMBON FC ini sudah dipersiapkan sejak Tahun 2020, namun marena beta harus mengurus administrasi/legal standing agar diakui ditingkat nasional, maka ini baru terealisasi di 2021 ini,”ujarnya.
Club ini tambah Sapulette, akan membuka peluang seluas-luasnya bagi seluruh anak-anak Maluku yang memiliki bakat dibidang olahraga sepak bola, terutama yang masih duduk dibangku SMA, dapat mendaftarkan diri untuk diseleksi dan dibina dalam club ini.
“Kita membuka ruang sebanyak mungkin untuk mereka (anak usia dini) agar mendaftarkan diri dan mengikuti proses seleksi nantinya,”tuturnya.
Dia mengatakan, pembentukan FC ini juga untuk menggiring anak-anak usia dini agar lebih terdokus melakukan aktifitas-aktifitas positif di dunia olahraga.
Sementara untuk tim seleksi, pihaknya akan melibatkan pelatih-pelatih senior, baik lokal dari Kota Ambon maupun pelatih-pelatih nasional dari Jakarta.
“Selain pelatih senior dari Kota Ambon, beta juga akan datangkan pelatih nasional yang pernah membawa Persipura menjadi juara nasional, Raja Isya, sebagai salah satu tim seleksi bagi adik-adik kita nanti,”katanya.
Dari itu dia berharap, Ambon, dan Maluku pada umumnya, kembali berjaya dengan dunia persepakbola, setelah sebelumnya, pernah dibentuk salah satu club yang diberi nama PSA, yang terkenal pada jamannya.
“Dulu PSA begitu menonjol dan terkenal waktu kita masih usia dini, SD atau SMP. PSA bagi orang Maluku cukup terkenal. Kita lihat saja, dari semua club bola dimanapun, pasti ada orang Maluku didalamnya. Dengan itu, masa kita orang Maluku sendiri tidak membentuk ini. Selain ada yang bentuk Maluku FC, maka untuk Kota Ambon, beta namakan JONG AMBON FC,”cetusnya.
Untuk waktu dan lokasi launching sendiri tambah Sapulette, akan ditentukan nanti, mengingat setiap kegiatan harus mengikuti protokol kesehatan. Dengan itu, maka ada beberapa alternatif lokasi yang akan digunakan nantinya. (HS-19)

Pin It on Pinterest