Spektrum

Bersama Membangun Negeri

23 Anggota Lanud Pattimura Naik Pangkat

23 Anggota Lanud Pattimura Naik Pangkat

AMBON, SPEKTRUM– 23 anggota TNI AU Pattimura Ambon, naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Dikutip dari rilis yang dikirim Letda Sus Yogi Tri Santoso,  Kepala Penerangan (Kapen) Pangkalan TNI AU Pattimura, Ambon, akhir pekan lalu, kenaikan pangkat bagi perwira, bintara dan tamtama periode 1 April 2021 ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo dalam apel khusus kenaikan pangkat yang juga dihadiri 23 anggota yang naik pangkat beserta seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS di lingkup Lanud Pattimura, Kamis (1/4/2021).

Dalam amanat Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo mengucapkan selamat serta turut berbangga dan berbahagia untuk kenaikan pangkat 23 anggotanya.

Ia berharap, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut, menjadi motivasi yang lebih baik dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Disamping itu Danlanud juga menekankan agar anggotanya tidak cepat berpuas diri dengan kenaikan pangkat ini.

“ Kalian dituntut  tanggungjawab yang lebih besar, loyalitas yang lebih tinggi serta kinerja yang lebih baik lagi. Jadikan teladan dan contoh yang baik untuk lingkungan kerja di sekitar kita,” tegasnya.

23 anggota Lanud Pattimura yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2021, terdiri dari 1 Perwira, 5 Bintara, 17 Tamtama.

Lebih lanjut Danlanud berpesan kepada para anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi agar menjadikan kenaikan pangkat tersebut sebagai momentum dalam meraih sebuah keberhasilan  yang didalamnya tersimpan tantangan dan tuntutan yang harus dipenuhi dengan segenap rasa tanggung jawab, profesional, tulus serta ikhlas dalam pelaksanaannya.

Ia menyebut, keluarga merupakan motivator yang baik dalam kedinasan. Danlanud juga menandaskan, kenaikan pangkat ini juga merupakan doa dan dukungan tulus dari keluarga dan orang tua. Keluarga Oleh karena itu Danlanud menegaskan agar menghindari perbuatan dan hal-hal bersifat negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan asal serta institusi.

“ Perlu kalian pahami juga, bahwa kenaikan pangkat yang telah kalian dapatkan adalah berkat dukungan serta doa yang tulus dari keluarga dan orang tua kalian,” pungkasnya menutup amanat.  (HS-17).

Pin It on Pinterest