Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Ambon New Port Segera Dibangun Tahun Ini

Ambon New Port Segera Dibangun Tahun Ini

JAKARTA, SPEKTRUM– Gubernur Maluku, Murad Ismail telah dipanggil Presiden Joko Widodo ke Jakarta. Pemanggilan Gubernur Maluku tersebut ada kaitannya dengan pembangunan infrastruktur di Maluku. Salah satunya adalah pembangunan Pelabuhan Ambon Baru atau Ambon New Port.

Sejumlah Menteri Kabinet Bersatu juga ada dalam pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo. Agenda pembahasan salah satunya adalah Ambon New Port. Pelabuhan tersebut mendapat perhatian Pemerintah RI. Bahkan Gubernur Maluku, Murad Ismail diharuskan untuk mempersiapkan segala sesuatu menyangkut pembangunan infrastruktur pelabuhan dimaksud.

Dari informasi yang diperoleh menjelaskan, Presiden RI, Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungannya di Kota Ambon, Maluku. Sampai di Jakarta, tiba-tiba Presiden langsung melayangkan undangan rapat kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail. Undangan itu untuk mengikuti rapat terbatas bersama Presiden dan sejumlah petinggi negara pada hari Senin, (29/03/2021) di Istana Negara.

Gubernur mengaku undangan tersebut telah diterimanya pada Sabtu, (27/03/2021). “Undangannya sudah saya terima, ditandatangani Sekretaris Negara, Pramono Anum. Undangan ini menindaklanjuti kunjungan bapak Presiden ke Maluku,” katanya di Jakarta, Minggu (28/03/2021).

Dalam pertemuan Senin, 29 Maret 2021 di Jakarta, Pemerintah bakal menginvestasi sebesar Rp. 5 triliun untuk pembangunan Pelabuhan Ambon Baru atau New Port tersebut. Sebagaimana disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.