Connect with us

SOROT

Seruan PMKRI Ambon atas Peristiwa Ledakan di Gereja Katedral Makasar

AMBON, SPEKTRUM – Seruan PMKRI Cabang Ambon terhadap peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar.
Dalam rilis diterima Spektrum, Minggu (28/3/2021), Christian A D Rettob selaku Presidium Gerakan Kemasyarakat PMKRI Cabang Ambon menyayangkan peristiwa dimaksud. Dengan itu, PMKRI mengeluarkan seruan sebagai sikap dari PMKRI Cabang Ambon.
Pertama: Mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makasar.
Kedua: Meminta umat Kristiani tidak terprovokasi dan tetap menjaga hormonisasi keberagaman pada masing-masing level tingkatkan di daerah masing-masing.
Ketiga: Meminta aparat penegak hukum untuk memastikan bahwa situasi dapat dikendalikan dan mampu memeberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang sebentar lagi memasuki perayaan paskah.
Keempat: Meminta aparat penegak hukum bersama Tim Densus 88 segera bersikap tegas dan tidak kompromi dengan gerakan kaum intoleran di Indonesia.
Dengan itu ditegaskan, toleransi diperlukan bukan hanya oleh kelompok minoritas, tetapi setiap manusia. Sebab setiap manusia pada hakikatnya membutuhkan kehidupan yang harmoni.
“Atas peristiwa itu, PMKRI Cabang Ambon mengeluarkan seruan sebagai sikap kita,”tegasnya. (HS-19)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SOROT