Connect with us

Berita Utama

Bupati SBB Diteror Tarif ‘Kencan’?

Dua hari terakhir, akun yang mengatasnamakan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo jadi trending di media sosial (medsos). Screenshot pembicaraan akun itu dengan akun diduga wanita bernama Dinipuri Rabinahnurhapida tersebar luas.

AMBON, SPEKTRUM – Kasus ini kemudian viral. Menyebar dari grup Facebook, kemudian ke whastapp pribadi hingga whatsapp grup. Apakah betul itu akun pribadi Bupati SBB, belum terkonfirmasi. Namun pemilik akun Dinipuri itu dalam statusnya menyebut Bupati.
Kehebohan ini berawal hari Senin, 22 Maret 2021. Akun FB Dinipuri Rabinahnurhapida menulis, ‘Hati” degan bapk bupati muhamad M. Yasin Payapo. Dia sudah menipu sya. Dan dia sdh tipu sya degan secara menjelakan nama baik sya.
Dalam tulisan lanjutan, dia juga menyebut, dengan harga diri sya waktu kemarin di Jakarta. Dia ada bersama sya di hotel. Lalu dia TDK menbayar sya. Katanya bsk baru dia kasih sya. Ato di kirm uangnya. Tpi dia tipu sya. Tolong dimana pun dia berada Tanya degan Polda yang dekat dari semuanya tolong hapuska dia menjadi bupati’.

Diduga chating antara Bupati SBB dengan.perempuan bernama Dinipuri R

Postingannya disertai dengan screenshoot percakapan massengger dengan akun FB M Yasin Payapo dengan foto profil Bupati SBB yang sementara duduk menghadap Mic, dengan foto sampul Bupati SBB M Yasin Payapo mengenakan baju putih.
Beberapa menit kemudian postingan akun FB Dinipuri Rabinahnurhapida itu dihapus dari Grup FB Menjaring Bupati SBB 2022. Namun postingan itu sempat discreenshot, dan dinaikan lagi di Grup FB Menjaring Bupati SBB 2022 oleh akun FB Bung Sam Kribo.
Isi postingan ‘Cybercrime Polda Maluku segera memproses kedua akun ini. Sebagai anak daerah kita tidak bisa menerima pimpinan daerah kami di fitnah dan di tuduh menipu seperti ini. Kritik dan tidak suka boleh saja, asalkan jangan dengan upaya melakukan Fitnah semacam ini’. Disertai dengan screenhot postingan akun FB Dinipuri Rabinahnurhapida.

Pantauan Spektrum, kemarin di Grup FB Menjaring Bupati SBB, postingan akun FB Bung Sam Kribo masih ada, dengan 52 tanggapan emoticon, 41 komentar dan 4 kali dibagikan.
Bahkan dalam kolom komentar sempat ada percakapan antara akun FB Dinipuri Rabinahnurhapida dengan akun FB Bung Sam Kribo. Dimana akun FB Dinipuri Rabinahnurhapida meminta akun FB Bung Sam Kribo menghapus postingannya. Namun akun FB Bung Sam Kribo menolak dan bahkan mengancam akan memproses akun Dinipuri Rabinahnurhapida akibat postingannya itu.
Sementara itu, ketika Spektrum mencoba membuka akun M Yasin Payapo yang melakukan percakapan masengger dengan akun Dinipuri Rabinahnurhapida, akun itu sama betul dengan yang diposting oleh akun Dinipuri Rabinahnurhapida, baik foto profil maupun foto sampulnya semuanya sama.ayangnya, Bupati SBB, M. Yassin Payapo yang berusaha dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya diduga sengaja menghindar.
Sebab, pertama kali dihubungi Spektrum pada pukul 18.59 WIT, sambungan telepon dijawab seseorang yang mengaku sebagai ajudannya. Setelah dijelaskan maksud Spektrum menelepon Bupati, dengan ramah ajudan tersebut menjawab jika Bupati sedang menerima tamu.
Selang beberapa saat kemudian, tepatnya pukul 19:07 WIT Spektrum kembali menelepon dan jawaban masih sama yakni bupati masih bersama tamu.

Spektrum kembali mencoba menghubungi bupati pukul 19:56 WIT, namun tidak dijawab. Beberapa saat kemudian, tepatnya pukul 21:47 WIT ponsel Bupati SBB tidak lagi bisa dihubungi alias dimatikan.
Spektrum juga telah berupaya menghubungi melalui pesan singkat WA pukul 20:57 WIT dan tercontreng dua namun tidak dibaca. (TI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama