Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Presiden Akan Kunjungi Jazirah Leihitu

Presiden Akan Kunjungi Jazirah Leihitu

AMBON, SPEKTRUM – Presiden RI, Joko Widodo akan mengunjungi Negeri Hitu Lama Kecamatan Jazirah Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis, (25/03/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat vaksinasi masal serta mendatangi Pelabuhan Negeri Hitu, mengunjungi kapal nelayan serta berdialog dengan nelayan.

Presiden menuju Negeri Hitu Lama melalui jalan darat dengan menggunakan mobil. Sebelum melaksanakan agenda kunjungannya, Presiden beristirahat sejenak di Rumah Raja Negeri Hitu Lama.
Kedatangan Presiden disambut Bupati Maluku Tengah bersama Raja Negeri Hitu Lama.

“Setelah beristirahat sebentar Presiden dan rombongan meninjau lokasi vaksinasi massal di Negeri Hitu Lama dan selanjutnya menuju Pelabuhan Hitu dengan berjalan kaki. Presiden juga mengunjungi kapal nelayan serta berdialog dengan nelayan,” kata Melky Lohy Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku kepada Spektrum via ponselnya, Rabu (24/03/2021).

Setelah itu, kata Lohy, Presiden bersama rombongan kembali ke Kota Ambon dengan berkenderaan mobil dan menikmati makan siang di Restoran Apong Waiyame selanjutnya menuju Bandara Pattimura dan Pesawat Kepresidenan RI untuk kembali ke Jakarta, Kamis (25/03/2021) pukul 13.40 Wit.

Untuk diketahui, Presiden RI, Joko Widodo tiba di Bandara Pattimura Ambon, Maluku, Rabu (24/03/2021) pukul 17.45 wit dengan pesawat Kepresidenan RI.

Presiden dijemput Gubernur Maluku, Murad Ismail, Kapolda Maluku, Pangdam XVI Pattimura, di tangga pesawat. Kemudian, Presiden dan rombongan menuju Ruang Tunggu Utama Pemda disambut Ketua DPRD Maluku, Komandan Lantamal IX, Komandan Lanud Pattimura dan Kepala BIN Daerah Maluku.

Presiden dan rombongan bermalam di Swissbell Hotel Ambon.
Sesuai jadwal, Kamis pagi, Presiden meninjau Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Disana, Presiden diterima Direktur Pelindo IV. Presiden juga mendatangi lokasi vaksinasi massal di kompleks Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dilanjutkan dengan meninjau Pelabuhan Peti Kemas dan Penyeberangan Ambon.

“Selanjutnya, Presiden dengan berkenderaan mobil menuju RSUP dr. J. Leimena dan diterima Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Kunjungan Presiden ke RSUP dalam rangka melihat proses vaksinasi massal. Sedikitnya 200 orang divaksin disana,” kata Lohy. (Tim)

Pin It on Pinterest