Connect with us

AMBOINA

Pekan Ini, Walikota Lantik 10 Pejabat Eselon II Hasil Assessment

AMBON, SPEKTRUM – Direncanakan dalam pekan ini, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy akan melantik 10 pejabat eselon II hasil assesment.

Diketahui, hasil 29 ASN lingkup Pemkot Ambon yang mengikuti seleksi pejabat tinggi Pratama (PTP) beberapa waktu lalu, telah diterima Walikota dari tim assesor dan panitia seleksi (Pansel).

Untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkup Pemkot Ambon, Walikota akan melantik 10 diantara 29 pejabat tersebut.

“Saya sudah terima hasilnya dan akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemenpan RB. Nantinya disiapkan proses pelantikan bagi mereka yang lolos, untuk mengisi jabatan yang dilamar,”ujar Walikota kepada wartawan, di Ambon, belum lama ini.

Ditanya siapa saja yang akan dilantik nanti, Walikota enggan menjelaskan.

“Nanti kita lihat siapa yang akan dilantik,” katanya.

Diketahui, 10 pejabat yang akan dilantik adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Pengelolaan Keuagan dan Aset. Kepala Badan Pemberdayaan, Perlindungan Anak,  Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Sekretaris DPRD Kota Ambon. 

Sebelumnya, 29 ASN tersebut mengikuti assesment selama 4 hari, yakni sejak tanggal 16-19 Februari 2021, di Marina Hotel, Ambon, dimana proses assessment melibatkan tim asesor KemenPAN RB. (HS-19)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA