Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

DPRD Kota Ambon Siap Divaksin

DPRD Kota Ambon Siap Divaksin

AMBON, SPEKTRUM – Seluruh anggota dan ASN Sekretariat DPRD Kota Ambon, siap menjalani vaksinasi.

Meski sebelumnya dalam agenda swab test PCR, sebagian besar anggota DPRD Kota Ambon memilih kabur karena takut, sehingga hanya 9 anggota DPRD yang mengikuti rapid test saat itu. Namun untuk agenda vaksinasi, seluruhnya mengaku siap.

Kesiapan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta, kepada wartawan, di Ambon, Senin (22/3/2021).

Toisuta mengaku, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk penyesuaian jadwal vaksinasi di lingkup DPRD.

“Kita menunggu saja jadwalnya kapan, nanti tinggal disesuaikan dengan agenda-agenda dewan. Anggota DPRD, termasuk staf Setwan siap mengikuti. Hingga kini belum terjadwal oleh dinas kesehatan. Kita masih komunikasikan dengan Dinas soal jadwal,” jelasnya.

Diketahui, agenda vaksinasi saat ini telah memasuki tahap  II dan telah diikuti oleh warga, diantaranya masyarakat lanjut usia (Lansia), guru dan tenaga kependidikan PAUD-SMP, PNS pelayanan publik termasuk wartawan.

Toisuta menegaskan, wakil rakyat harus menjadi contoh bagi rakyatnya. Lagipula, vaksin aman dan baik bagi tubuh sebagai penangkal dari serangan virus Covid-19.

‚ÄúSudah diwajibkan, mau ASN maupun masyarakat apalagi anggota DPRD, sebagai pejabat publik saya kira tidak ada kata menolak untuk divaksin,” tandasnya.

Ditanya soal sanksi jika tidak mengikuti vaksin, Toisuta mengatakan hanya akan memberikan himbauan bagi seluruh anggota untuk wajib mengikuti vaksinasi nanti.

“Tidak bisa tidak. Bagaimana kita mau jadi panutan kalau sebagai pejabat publik kita tidak jalankan. Saya kira tidak akan ada yang menolak,”ujarnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest