Spektrum

Bersama Membangun Negeri

NDC & Komunitas Lebe Bae Aktif Bersihkan Sampah, Dandim 1504: Contoh Yang Baik

NDC & Komunitas Lebe Bae Aktif Bersihkan Sampah, Dandim 1504: Contoh Yang Baik

AMBON, SPEKTRUM– Terus aktif bergerak membersihkan sampah di mana saja, Nusaniwe Divers Community (NDC) dan Komunitas Lebe Bae makin mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Letkol Inf Dominggus C.A. Soumokil.

Kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembersihan sampah bawah laut di Talake, Sabtu (20/3/2021), kata Dandim, aksi yang dilakukan anak-anak milenial ini menjadi contoh nyata, bukan hanya teori, tidak hanya bagi masyarakat Kota Ambon saja tetapi bagi semua orang yang mendengar dan melihat aksi mereka. Dapat menghindarkan diri dari kegiatan yang tidak berguna. Apalagi anak-anak milenial ini terus mau mengembangkan keterampilan mereka sehingga bermanfaat bagi masa depan dan kehidupan. Ia berharap hal ini dapat dipublikasikan dimana saja agar memotivasi dan menginspirasi warga kota.

Baca juga: Terus Aktif Bersihkan Sampah, Komunitas Lebe Bae dan NDC Dipuji Kadis LHP

Dandim 1504, Letkol Inf. Dominggus C.A. Soumokil
NDC bersiap terjun ke laut untuk membersihkan sampah

“ Kegiatan yang sangat bagus. Bagaimana mengembangkan anak-anak muda di Maluku saat ini. Beta perhatikan komunitas Lebe Bae dan NDC ini sudah berapa kali melakukan aktivitas yang banyak memberikan motivasi dan contoh bagi kita semua. Baik itu kegiatan sampah di hutan, di pinggir pantai, bahkan sekarang menambah keterampilan lagi diving untuk membersihkan sampah di bawah air,” ungkapnya.