Agustus 4, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

10 Rescuer Basarnas Latihan Scuba Selam Terbuka

10 Rescuer Basarnas Latihan Scuba Selam Terbuka

AMBON, SPEKTRUM– Mengantisipasi terjadinya musibah atau bencana di perairan Maluku, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon mengadakan pelatihan selam (scuba dive) bagi personil Basarnas Ambon. Kegiatan internal ini diikuti sebanyak 10 orang Rescuer Basarnas Ambon sebagai peserta yang dimulai pada tanggal 15- 19 Maret 2021.

Dikutip dari rilis Basarnas Ambon, Kepala Basarnas Ambon, Mustari  menjelaskan kegiatan pelatihan selam ini diberikan kepada rescuer untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan di bawah air sehingga bilamana terjadi musibah atau bencana yang membutuhkan penyelaman mereka sudah bisa dimaksimalkan.

Baca juga: Patah Kemudi, Penumpang KM Selai Kubang Dievakuasi Tim SAR Gabungan

“ Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun bagi Basarnas Ambon agar bisa meningkatkan kualifikasi bagi rescuer agar bisa memiliki keterampilan selam,” terang Ka Basarnas Ambon.

Sebelumnya peserta mendapatkan materi kelas bertempat di Ruang Rapat Basarnas Ambon, Aplikasi Kolam di Kolam Renang Raider 733 Desa Waiheru dan Aplikasi sebenarnya (Laut) bertempat di Pantai Mess Basarnas Desa Laha. Basarnas Ambon bekerja sama dengan Scuba School Internasional (SSI) untuk mengadakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menghadapi musibah atau bencana yang sering terjadi di Maluku khususnya dalam bidang selam.

Pin It on Pinterest