Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Ely Toisuta Bakal Terdepak Dari Posisi Ketua DPRD

Ely Toisuta Bakal Terdepak Dari Posisi Ketua DPRD

AMBON, SPEKTRUM – Ely Toisuta, kabarnya akan didepaknya dari posisi Ketua DPRD Kota Ambon.
Berdasarkan informasi yang diterima Spektrum, hal itu akan terjadi dalam waktu dekat ini.
Sumber Spektrum menyebutkan, posisi Toisuta, akan digantikan oleh rekannya Etha Siahay, yang juga istri dari Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Kota Ambon, Markus Siahay.
Menurut Sumber, ada penilaian negatif terhadap kepemimpinan Toisuta di DPRD Kota Ambon.

Meski enggan menjelaskan apa bentuk penilaian dalam internal partai Golkar, namun menurut Sumber, Toisuta dianggap tidak mampuh sebagai pimpinan DPRD.
“Ada banyak hal yang sudah dinilai. Lagipula. Sebenarnya Ibu Etha dulu yang akan dilantik sebagai Ketua DPRD. SK nya sudah ada, hanya saja dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu, sehingga SK itu dibatalkan,”ungkap sumber.

Namun dalam perjalanan kepemimpinan Toisuta, ada penilaian yang disimpulkan oleh internal partai.
“Dalam waktu dekat surat dari DPD II akan sampai ke DPP, dan akan dikeluarkan SK pergantian posisi Ketua DPRD Kota Ambon,” terang Sumber.

Disinggung soal penyelesaian gugatan yang diajukan ke Mahkama Partai terhadap hasil Musdah golkar Kota Ambon. Sumber mengaku bahwa secara interal, persoalan itu telah selesai. Dengan itu sehingga, SK Ketua terpilih telah dikeluarkan oleh DPD I Maluku.
“Masalah sudah selesai. SK pa Max sudah dikeluarkan oleh DPD I. Jadi kita tunggu saja dalam waktu dekat,”ujar sumber. (HS-19)

Pin It on Pinterest