Connect with us

AMBOINA

67 Milenial Dapat Ilmu Mapping Dari IMC

AMBON, SPEKTRUM– 67 milenial, 53 diantaranya adalah mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Ambon, selama 4 hari, Senin-Kamis (15-18/3/2021) mendapat ilmu mapping atau pemetaan menggunakan Drone dari  Komunitas Pemetaan Indonesia atau Indonesia Mapping Community (IMC) di Aula RRI Ambon.

Selama 4 hari, mereka akan dibekali dengan teori dan praktek sebelum diuji dengan membuat peta dan tata letak (layout) peta agar lebih menarik dan informatif. Hari pertama selain teori,  para peserta juga dituntun untuk instalasi aplikasi ke laptop masing-masing peserta.  

Hari ke-2, praktek lapangan di areal Korem 151 Binaiya,  di area Topography Angkatan Darat . Tujuan praktek menurut Woody Timisela, Ketua IMC Provinsi Maluku, agar semua peserta bisa merasakan sensasi bagaimana memegang drone untuk membuat misi terbang sampai berhasil menerbangkan drone nya sendiri.

Instruktur IMC, Zulfikar Mardiyadi sedang memberikan pelatihan Pemetaan Menggunakan Drone

“ Supaya menggairahkan peserta lebih semangat melakukan kegiatan pemetaan menggunakan Drone” terangnya kepada Spektrum disela-sela kegiatan pelatihan.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA