Connect with us

Ragam

Rutumalessy : Sidang Jemaat Bethania Bantu Menata Pelayanan

AMBON, SPEKTRUM – Ketua Klasis Kota Ambon,  Pendeta Nicky Rutumalessy mengharapkan , persidangan jemaat mampu membantu jemaat dalam penataan pelayanan jauh lebih baik ke depan.

Hal itu disampaikannya  saat membuka secara resmi Persidangan ke-39 Jemaat GPM Bethania-Ambon, Minggu (14/3/2021).

Dikatakan, agenda sidang jemaat 2021 yang paling pokok disamping penyusunan program anggaran,  hal lain yang terpenting yakni evaluasi dan monitoring terhadap pelaksanaan rencana  strategis (Renstra) tahap I 2016-2020 dan penetapan dokumen Renstra untuk 2021-2025.

“Dua dokumen ini mampu mengarahkan jemaat untuk pelaksanaan tugas-tugas pelayanan lima tahun ke depan,” jelas Rutumalessy.

Meskipun selama 2020 gereja diperhadapkan dengan pandemi Covid-19  akan tetapi pihaknya bersyukur pekerjaan pelayanan tetap dikerjakan. Sadar akan Covid-19, Majelis Pekerja Klasis (MPK) sebelum pelaksanaan sidang meminta untuk semua peserta dan pendukung sidang di tes cepat Antigen.

“Covid  memang jadi masalah, tetapi bukan penghalang untuk tetap melaksanakan tugas-tugas pekabaran injil. Kita juga dalam tugas-tugas pelayanan selalu utamakan protokol kesehatan,” ungkap Rutumalessy.

Sementara itu,  Ketua Majelis Jemaat Bethania, Pendeta Hendry Purmiasa mengatakan,  sidang ke-39  Jemaat Bethania merupakan agenda tahunan yang memiliki tempat strategis untuk melaksanakan beberapa hal, diantaranya evaluasi pelaksanaan program-program pelayanan selama 2020.

“Ya,  memang 2020 kita berada dalam kondisi Covid-19 sampai saat ini. Olehnya itu kita melakukan evaluasi-evaluasi terkait dengan pelaksanaan program-program yang diadaptasikan dengan kondisi Covid-19,” ujar Purmiasa.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam