Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Belum Juara, 7 Penyelam Perempuan tak Kapok Ikut Lomba

Belum Juara, 7 Penyelam Perempuan tak Kapok Ikut Lomba

AMBON, SPEKTRUM– Tujuh peserta perempuan dari total 9 perempuan yang ikut dalam lomba fotografi bawah laut atau Amboina Underwater Photography Competition (AUPC) 2021 mengaku tidak kapok untuk terus ikut berlomba pada kegiatan-kegiatan serupa.

Hal ini disampaikan kepada Spektrum, Minggu (14/3/2021) malam, usai penutupan kegiatan AUPC 2021, bertempat di Club House, Pangkalan TNI AU (Lanud) Pattimura, Laha.

Menurut Frederika Rendy, peserta dari Jakarta, karyanya masuk nominasi namun sayangnya mendapat nilai lebih rendah dari peserta yang menjuarai kompetisi dari kategori Compact Wide ini. Ia sudah dua kali datang ke Ambon dan akan datang lagi tahun depan untuk berjuang mendapatkan juara.

Baca juga: 9 Perempuan Ikut Kompetisi Fotografi Bawah Laut

“ Masuk nominasi, satu (kategori) Wide. Tidak juara tidak apa-apa. Nanti datang lagi tahun depan,” ungkapnya penuh semangat

Frederica Rendy, peserta AUPC dari Jakarta
Abigael Ritiauw, peserta termuda AUPC 2021

Menurut para peserta perempuan, persaingan peserta cukup berat karena ada yang sudah berkali-kali mengikuti lomba dan menjadi juara. Banyak peserta yang mahir sekali menggunakan kamera di dalam air, piawai tentang teknik pemotretan yang dapat menghasilkan foto-foto berkualitas dan menarik dipandang mata.

Pin It on Pinterest