Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Demokrat Berikan Pemdampingan Hukum Bagi WZW

Demokrat Berikan Pemdampingan Hukum Bagi WZW

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PD Kota Ambon, Marcus Pentury.

AMBON, SPEKTRUM – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PD Kota Ambon, Marcus Pentury berharap, Partai Demokrat berikan pendampingan hukum bagi WZW selaku kader.
Pentury saat dimintai tanggapan, di Ambon, Jumat (12/3/2021), perihal dugaan keterlibatan WZW dalam kasus narkoba mengaku, meski selaku kader, pihaknya menyesali perbuatan WZW, namun pihaknya tetap berharap ada pendampingan hukum bagi rekannya itu.
“Kita menjunjung tinggi seluruh proses dengan asas praduga tak bersalah walaupun telah dijastifikasi terlibat. Karena itu dibiarkan prosea hukum berjalan. Sebagai kader kami menyesal itu terjadi. Selanjutnya kami berharap ada pendampingan hukum. Artinya ketika dia sudah jatuh, jangan lagi disudutkan,”pintanya.

Bahwa itu kemudian menjadi pelajaran untuk semua masyarakat, terutama generasi muda dan para politisi. Namun selaku kader, mesti ada proses pendampingan. Dan itu menjadi tanggungjawab bersama. Karena bagaimanapun, WZW adalah bagian dari demokrat.
“Dengan itu saya kira kenapa tidak. Kasus yang sama pernah terjadi kepada Andi Arif di jakarta, itu juga narkoba, dan itu ada pendampingan hukum. Sebagai kader, kami harus berikan atensi. Siapapun partai itu, tanggungjawan pembinaan hukum itu ada. Kita tidak sekedar ada pada dimensi politik, tapi dalam tanggungjawab hukum dengan memberikan eduksi dan pencerahan kepada masyarakat. Itu perspektif kita untuk membawa partai ini jauh lebih baik,”tandasnya. (HS-19)

Pin It on Pinterest