Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Ikut Lomba AUPC, Ini Ungkapan Peserta

Ikut Lomba AUPC, Ini Ungkapan Peserta

AMBON, SPEKTRUM– Lomba fotografi bawah air atau Amboina Underwater Photography Competition (AUPC) yang digelar pada tanggal 11-14 Maret 2021 ternyata menyimpan banyak harapan dan motivasi dari para peserta lomba. Tiga di antaranya seperti yang diungkapkan Maureen Dengah dari Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, Mohamad Naufal dari Bogor dan Brian Vaccarella dari Los Angeles, Amerika Serikat, seperti berikut ini

Maureen Dengah telah tiga kali ikut lomba fotografi bawah air. Dua kali di provinsi tempat tinggalnya. Sedangkan kehadirannya di Ambon sudah enam kali. Namun untuk AUPC, ini baru pertama kalinya ia ikuti. Motivasinya mengikuti lomba ini bukan untuk meraih hadiahnya tetapi kebersamaan bersama rekan-rekan satu hobi sebagai penyelam dan turut serta mendukung kebangkitan pariwisata di lokasi lomba dan di Indonesia.

Baca juga: 9 Perempuan Ikut Kompetisi Fotografi Bawah Laut

“ Hadiah tidak terlalu penting tapi kebersamaan. Mau menunjang pariwisata di sini supaya semua orang tahu bahwa di Ambon, Teluk Ambon kaya akan habitat laut. Saya harap semua orang akan tahu hal itu,” ungkapnya.

Maureen Dengah, peserta AUPC dari Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Selama tiga hari kedatangannya sejak Selasa (9/3/2021), ia melihat Ambon tetap bersih dan indah. Sama seperti ketika ia datang terakhir kalinya pada 2018 lalu. Warga kota juga taat memakai masker, rajin mencuci tangan dengan membawa hand sanitizer kemana-mana. Hal ini menurutnya menandakan  AUPC di masa pandemi kali ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dapat menjadi pesan bagi semua penikmat wisata, khususnya pariwisata bahari, bagi para penyelam bahwa Ambon dan Maluku telah siap menerima turis dalam negeri maupun mancanegara.  

Pin It on Pinterest