Spektrum

Bersama Membangun Negeri

9 Perempuan Ikut Kompetisi Fotografi Bawah Laut

9 Perempuan Ikut Kompetisi Fotografi Bawah Laut

AMBON, SPEKTRUM– Sembilan peserta perempuan ikut terlibat dari total 32 peserta Lomba Fotografi Bawah Air (Amboina Underwater Photograhy Competition) yang diselenggarakan mulai tanggal 11-14 Maret 2021 oleh Lanud Pattimura. Satu di antara peserta perempuan termuda adalah Abigael Manemori Dianora Ritiauw, siswi SMAN 1, Ambon.

Hari pertama kegiatan, Kamis (11/3/2021) setelah registrasi ulang, para peserta melakukan fun dive, bersih-bersih pantai dan lokasi sekitar lomba. Setelah istirahat, acara berlanjut dengan pembahasan hal-hal teknis dan pembukaan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Baca juga: Danlanud: Mari Kita Jaga Laut, Laut Jaga Kita

Pembahasan hal-hal teknis cukup alot terutama tentang jenis kamera yang digunakan. Apakah kamera jenis TG dapat digunakan ataukah tidak? Alasan peserta, panitia belum memberitahukan lebih awal  jenis-jenis kamera yang boleh digunakan. Setelah diskusi, akhirnya diputuskan bahwa kamera TG dapat digunakan untuk kelas Digital Single Lens Reflex (DSLR) Open.

Kelas perlombaan di kompetisi ini ada dua, yakni DSLR dan Compact dengan kategori lomba terbagi menjadi dua pula. Di kelas DSLR terbuka dilombakan kategori Lensa Sudut Lebar (Wide Angle). Foto yang menunjukkan sudut pandang lebih besar dari ukuran focal length 35mm dan foto close focus wide angle serta over-under shots, termasuk dalam kategori ini.

Pin It on Pinterest