Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Sekda Buka Rapat Forum OPD PUPR Maluku

Sekda Buka Rapat Forum OPD PUPR Maluku

AMBON, SPEKTRUM  – Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang membuka secara resmi, rapat Forum OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku tahun 2021 di Rumah Makan Apung, Wayame sekitar pukul 10.00 WIT.

Pembukaan rapat ini ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Sekda, didampingi Kadis PUPR Maluku Muhamat Marasabessy dan pimpinan dinas terkait. Dihadiri Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR, pimpinan OPD lingkup Pemprov, Kabupaten Kota serta para Kepala Balai PUPR se-Maluku.

Baca juga: Sekda Maluku Sambut Kedatangan Pangdam Baru

Rapat forum ini diselenggarakan dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan tahun 2021 serta menyusun RKPD tahun 2022 ke-PUPR-an yang merupakan usulan Konsultasi Regional Kementerian PUPR dan Dokumen Perencanaan Tahunan pada Musrenbang Maluku tahun 2021.

Pada kesempatan ini, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda mengatakan, penyelenggaraan rapat ini merupakan salah satu upaya mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur ke-PU-an yang aspiratif dan simultan. Mengingat saat ini, dinamika dan tantangan pembangunan cukup kompleks, akibat dampak pandemi Covid-19.

Hal ini pun, menjadi tantangan bagi Pemda, untuk lebih berinovasi meningkatkan kinerja pembangunan di Maluku, melalui pengembangan perekonomian daerah dan membangun sektor unggulan serta mengoptimalkan sumber daya lokal.

Pin It on Pinterest