Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Peringati Hari Perempuan Internasional, Humanum Kembangkan Kelas Menulis

Peringati Hari Perempuan Internasional, Humanum Kembangkan Kelas Menulis

AMBON, SPEKTRUM-

Bersahabat dengan sampah untuk ibu bumi yang lestari- dari perempuan muda/remaja Amaory’

Perayaan Hari Perempuan Internasional tahun 2021 oleh Humanum dimaknai dalam keseharian sampah identik dengan apapun aktifitas yang dilakukan manusia. Tak terelakan, setiap hari, setiap orang menghasilkan sampah. Tentunya dalam kebijakan daerah pengelolaan akhir sampah menjadi salah satu isu penting. Namun tak banyak dari kita yang memotret perjalanan sampah itu sendiri. Bagaimana dikelola kemana dia dibawa, apakah ada yang terdampak, siapa yang mengelola, apakah ada pengaruhnya untuk komunitas di sekitar ? Namun satu hal yang pasti, mengelola sampah secara arif belum menjadi kesadaran banyak orang.

Hari Perempuan Internasional tahun ini memotret geliat perempuan muda/remaja bersama komunitas Sekolah Alam Green Mollucas di dusun Amaory TPA Toisapu-Ambon bersama Humanum-FAMM (Forum Aktifis Perempuan Muda) Indonesia yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Maret 2021 menjadi yang penting. Karena alam kita hari ini adalah pinjaman generasi masa depan, potret perempuan muda/remaja yang bergelut dengan perjalanan sampah di kota ini penting menjadi cakap kita hari ini. Perempuan muda/remaja yang menjaga masa depan dan kelestarian hidup masyarakat kota Ambon. Pengalaman spiritual yang begitu berbeda dengan pengalaman banyak perempuan muda/remaja lainnya di kota Ambon.

Namun keyakinan menjadikan alam ini lestari, merawat dan memelihara lingkungan masa depan untuk manusia dan alam adalah asa yang tak pernah usai.

Pin It on Pinterest