Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kasus WZW, Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Lain

Kasus WZW, Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Lain

AMBON, SPEKTRUM – Sat Narkoba Polres Ambon sedang mendalami keterlibatan pihak lain pada kasus dugaan penggunaan narkoba oleh WZW anggota DPRD Maluku.
“Hingga saat ini kami masih mendalami keterlibatan pihak lain pada kasus dugaan penggunaan narkoba oleh WZW anggota DPRD Maluku,” jelas Kasat Narkoba Polresta Ambon, AKP Jufry kepada Spektrum, Selasa (09/03/2021).

Jufry metambahkan jika yang bersangkutan merupakan target operasional Sat Narkoba Polresta Ambon

Soal status WZW, kata Jufry, hingga kini masih belum diputuskan karena membutuhkan waktu satu atau dua hari.
“Satu atau dua hari baru status tersangka bisa disangkakan kepadanya, dan kami masih mendalami keterlibatan pihak lain,” jelas Jufry.

Sedangkan hasil pemeriksaan urine tambah Jufry masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Ambon.
“Masih menunggu hasil pemeriksaan dari Labkes Ambon,” katanya.

Sementara ity, WZW terancam dipecat sebagai kader DPD Partai Demokrat Maluku dan diproses PAW dari keanggotaan DPRD Maluku.
“Kalau benar yang bersangkutan gunakan narkoba maka yang bersangkutan akan dipecat dari keanggotaannya sebagai kader Partai Demokrat dan juga diproses Pengganti Antar Waktu (PAW) di DPRD Maluku,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Rooy Pattiasina kepada Spektrum via ponselnya,Selasa (09/03/2021).

Untuk diketahui, Anggota DPRD WZW diamankan di Bandara Pattimura Ambon, Kecamatan Teluk Baguala Kota Ambon, Senin (08/03/2021) pukul 07.30 wit oleh anggota Sat Narkoba Polresta . Ambon.

WZW diamankan karena ditemukan membawa, memiliki, menguasai satu buah pipet kaca yakni alat mengkonsumsi sabu yang disimpan dalam tas hp miliknya.
Saat ini WZW telah diamankan di Polresta Ambon.

Penangkapan WZW setelah Sat Narkoba Polresta . Ambon mendapatkan informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan berangkat dari Jakarta ke Ambon dengan menggunakan pesawat Batik Air . Yang bersangkutan diduga membawa sabu. “Mendengar informasi tersebut unit Opsnal Satres Narkoba lansung bergerak menuju Bandara Pattimura Ambon menunggu kedatangan yang bersangkutan,” kata sumber Spektrum di Bandara Pattimura. (TIM)

Pin It on Pinterest