Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Fraksi PDI Perjuangan SBB Sentil Pemerintah Soal Kondisi Neniari

Fraksi PDI Perjuangan SBB Sentil Pemerintah Soal Kondisi Neniari

AMBON, SPEKTRUM – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sentil Pemerintah soal kondisi Neniari-Riring yang terletak di Kecamatan Taniwel, SBB.

Tidak adanya infrastruktur jalan penghubung antar Desa pada Kecamatan tersebut, menyulitkan masyarakat dalam setiap aktifitas. Terutama saat masyarakat dalam kondisi sakit.

Salah satu anggota fraksi PDI Perjuangan, DPRD SBB, Jodis Rumahsoal, kepada Spektrum, di Ambon, Kamis (4/3/2021), meminta Pemerintah Daerah Kabupaten SBB dan juga Pemprov Maluku untuk melihat persoalan ini.

Jodis Rumahsoal, anggota dewan SBB

Dia mengakui, bahwa setelah dikoordinasikan, kawasan pada desa penghubung tersebut, masuk dalam  kawasan hutan lindung. Namun dari sisi kemanusiaan, mengingat posisi desa yang berjarak kurang lebih 10 kilo meter itu, harus menjadi pertimbangan Pemerintah.

Baca juga: Jalan – Jembatan di Pulau Seram Rusak Parah

“Pemerintah harus menyikapi persoalan status Jalan Neniari-Riring ini. Kurang lebih 10 km. Desa Neniari berada pada tiga Kecamatan, yaitu Seram Barat yang menempuh perjalanan 2 hari kurang lebih 50 km, Kairatu kurang lebih 60 km,  dan kecamatan Taniwel yang di buka akses menempuh perjalanan 28 km. Dan kurang lebih 10 km menempuh perjalanan tanah masuk hutan dan lembah terjal menuju Desa Neniari,” tuturnya.

Pin It on Pinterest