Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Juli, Sistem Belajar Tatap Muka Akan Dimulai

Juli, Sistem Belajar Tatap Muka Akan Dimulai

AMBON, SPEKTRUM – Direncanakan Juli 2021 mendatang, Dinas Pendidikan Kota Ambon akan berlakukan sistem belajar-mengajar secara tatap muka.

Kepada Spektrum, usai menghadiri rapat dengar pendapat bersama DPRD Kota Ambon, di Gedung DPRD Kota Ambon, Senin (2/3) Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy mengatakan, rencana itu menindaklanjuti surat edaran dari kementerian. Namun semua itu, akan dikembalikan pada Pemerintah Daerah Kota Ambon.

Baca juga: Segel Sekolah, Pemilik Lahan Minta Bayaran Rp. 2 Miliar

“Walaupun sudah ada edaran dari kementerian, tapi semua kembali ke keputusan Pemerintah Daerah. Jadi kami dari Dinas Pendidikan sudah mempersiapkan itu semua. Baik sekolah dengan guru-gurunya dengan proses online maupun offline-nya,”jelas Kadis.

Saat ini, lanjut Kadis, pihaknya hanya akan menunggu ijin dari Walikota Ambon untuk pemberlakuan sistem belajar tatap muka yang rencana dimulai Juli itu.

“Sisitemnya sedang kita siapkan sekarang. Mungkin bisa kelas kecil duluan atau besar. Itu nanti sisitemnya akan kita koordinasikan dengan kepala-kepala sekolah,”terangnya.

Pin It on Pinterest