Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Rumah Warga di Talaga Pange Ludes Dilalap Api

Rumah Warga di Talaga Pange Ludes Dilalap Api

AMBON, SPEKTRUM – Satu unit rumah milik Hamis Leisubun yang berlokasi di Dusun Talaga Pange, Rumah Tiga, Kecamatan Teluk, Kota Ambon, ludes dilalap si jago merah. Api membakar habis seisi rumah yang diduga akibat arus pendek listrik, Senin (1/03/2021) pukul 12.30 wit.

Informasi yang diterima Spektrum, menyebutkan saat kejadiaan,  Hamis Leisubun bersama istri  sementara makan di dapur. Tiba-tiba tercium bau barang terbakar dan ada asap. Hamis kemudian meminta istrinya mengecek sumber asap tersebut.

Isterinya kemudian beranjak mengecek sumber asap, dan didepan pintu kamar mandi terlihat asap dari plafon kamar mandi. Isterinya langsung memberitahu hal tersebut ke Hamis Leisubun.

Hamis kemudian ikut mengecek sumber asap tersebut namun api ternyata langsung membesar dan memakan sebagian plafon kamar mandi sehingga yang bersangkutan membangunkan kedua anaknya yang sementara tidur agar segera keluar.

Sementara Hamis dan isterinya berusaha untuk mengamankan dokumen berharga milik mereka.

Selanjutnya yang bersangkutan dibantu beberapa warga yang berada di lokasi berusaha memadamkan api.  Warga setempat berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, hingga emopat Unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemda Kota Ambon tiba di TKP dan langsung memadamkan kobaran api dibantu warga dan personil Polsek Teluk Ambon. Si jago merah berhasil dijinakan pukul 13.50 wit.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Surya membenarkan kejadiaan tersebut. Ia menyebut, akibat dari kebakaran itu membuat keluarga korban mengalami kerugian, selain rumah, 1 unit TV, 4 unit sound system, 1 unit lemari es dan 1 unit TV serta seluruh perabot rumah tangga.

“Penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga adanya hubungan arus pendek (korsleting) pada rumah tersebut,” tandas Kapolsek saat dihubungi media ini. (HS-07)

Pin It on Pinterest