Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Wamen ATR BPN Resmikan Kantor Pertanahan Perwakilan Buru Selatan

Wamen ATR BPN Resmikan Kantor Pertanahan Perwakilan Buru Selatan

NAMROLE, SPEKTRUM – Wakil Menteri (Wamen) Agraria Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, DR Surya Tjandra bersama rombongan berkunjung ke Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) selama dua hari Kamis (25/02/2021) dan Jumat (26/02/2021).

Kedatangan Wamen dalam rangka meresmikan Kantor Pelayanan Pertanahan Perwakilan Kabupaten Bursel sekaligus mengunjungi lahan persiapan pembangunan kantor perwakilan baru.

Dalam kunjungan itu Surya Tjandra bertatap muka dengan para pimpinan OPD, TNI/Polri dan sejumlah tokoh masyarakat Bursel.

Pada kesempatan itu, DR Surya Tjandara menjelaskan, Pemerintah Pusat mendukung rencana pembangunan Kantor Perwakilan ATR/BPN di Kabupaten Bursel.

“OPlehnya itu Kami harapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), agar memperhatikan master plan dan tata ruangnya,” ujar Wamen.

Dikatakan, dengan berdirinya kantor perwakilan, dapat mempermudah pelayanan pengurusan sertifikat tanah dan tidak lagi ke Kabupaten Buru.

Sementara itu, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh Sekda, Ahmad Sahubawa mengatakan, dengan adanya kemudahan kantor pelayanan pertanahan, maka  akan memperlancar program pembangunan daerah, meningkatkan perekonomian rakyat, memperoleh jaminan perlindungan hukum dan mengurangi atau mengatasi sengketa pertanahan di daerah.

“Kami juga merasa sangat terbantu dengan adanya program Pemerintah melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap(PTSL) yang sampai ke desa- desa terpencil di daerah,” katanya. (MG-08)

Pin It on Pinterest