Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Gladi Bersih Jelang Gubernur Maluku Lantik Bupati Aru dan SBT, Besok

Gladi Bersih Jelang Gubernur Maluku Lantik Bupati Aru dan SBT, Besok

AMBON,SPEKTRUM – Besok (26/2/2021), Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Untuk memastikan pelaksanaan pelantikan berjalan tertib,  Biro Pemerintah selaku penanggungjawab kegiatan melaksanakan gladi bersih, Kamis (25/2/2021).

Pelaksanaan gladi dilakukan di lantai VII Kantor Gubernur Maluku dipimpin Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Dominggus Kaya disaksikan  Sekda Maluku, Kasrul Selang.

Bupati Kabupaten-Wakil Bupati Kabupaten Aru, Johan Gonga-Muin Sogalrey dan Bupati Kabupaten SBT-Wakil Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur mengikuti setiap arahan yang disampaikan koordinatior kegiatan.

Idris Rumalutur, Wakil Bupati Seram Bagian Timur

Pantauan Spektrum, gladi  pengambilan sumpah janji dan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan  pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian.

Usai pembacaan surat keputusan dilanjutkan  pengambilan sumpah janji oleh Gubernur Maluku Murad Ismail atas nama Menteri Dalam Negeri.

Setelah itu penandatanganan sumpah janji dan pakta integritas diawali oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru kemudian   Bupati dan Wakil bupati SBT.

Gubernur kemudian menyerahkan  keputusan Mendagri dan dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan dan sambutan  Gubernur Maluku.

Setelah pelaksaan gladi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aru dan SBT dilanjutkan dengan gladi pelantikan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Aru dan SBT serta pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Aru dan SBT dipimpin oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ir. Diana Padang.

Turut hadir pada acara gradi, Sekda Kepulauan Aru Muhamad Djumpa dan sejumlah pimpinan OPD lingkup pemprov Maluku. (HS-16)

Pin It on Pinterest