Connect with us

AMBOINA

Dukung Pemerintah, GAMERS-GEMAR Bagi 2.000 Masker Gratis di Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Dalam rangka membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon, komunitas untuk Rhony Sapulette yang menyebut diri mereka sebagai Garda Muda untuk Rhony Sapulette (GAMERS) dan Gerakan Emak-Emak untuk Rhony Sapulette (GEMAR), melakukan aksi bagi-bagi masker gratis. Sebanyak 2.000 masker dibagikan untuk warga, di beberapa titik di pusat Kota Ambon, Kamis (25/2/2021).

Sapulette kepada Spektrum, usai kegiatan tersebut mengaku, aksi ini dalam rangka membantu Pemerintah, terutama Pemerintah Kota Ambon dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Ini agenda teman-teman komunitas GAMERS dan GEMAR untuk membantu program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon yang sampai saat ini masih mengancam warga kota,”ujarnya.

Selain itu, aksi ini juga merupakan bentuk dari edukasi terhadap masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gamers, Lendy Sapulette berharap, dengan pembagian masker itu, masyarakat Kota Ambon lebih peduli terhadap diri sendiri dan memikirkan orang lain dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, yang salah satunya tetap mengenakan masker saat bepergian keluar rumah.

“Hal ini agar covid-19 ini cepat berakhir, dan kita kembali melakukan aktivitas normal seperti biasanya,”harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Gemar, Iren juga menambahkan, bahwa aksi ini juga sebagai himbauan bagi warga Kota Ambon agar tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

“Kita bersyukur, Kota Ambon kini berhasil keluar dari zona merah ke zona orange. Dengan itu, maka warga kota harus tetap menjaga kesehatan dan tetap memematuhi protokol kesehatan, demi kebaikan semua orang,”tandasnya. (HS-19)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA