Spektrum

Bersama Membangun Negeri

10 Dosen dan 17 Mahasiswa Terpapar

10 Dosen dan 17 Mahasiswa Terpapar

 Poltekes  Ambon Jadi Klaster Baru Covid-19

AMBON, SPEKTRUM – Kekuatiran mahasiswa dan dosen Politeknik Kesehatan Negeri Ambon terbukti. Lembaga pendidikan kesehatan tersebut menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. 

Setelah 10 dosen terpapar covid beberapa waktu lalu, saat ini ada 17 mahasiswa kebidanan yang dinyatakan terkonfirmasi Covid – 19. Parahnya seluruh mahasiswa yang terkonfirmasi tersebut hingga kini masih tinggal di kos-kosan dan berbaur dengan masyarakat.

Mereka tidak menjalani isolasi terpusat namun dikembalikan untuk diisolasi mandiri. Sumber Spektrum di Poltekes Negeri Ambon menjelaskan, masih ada ratusan mahasiswa yang mengikuti rapid antigen yang saat ini masih menunggu hasilnya.

Ke 17 mahasiswa jurusan Kebidanan ini merupakan mahasiswa pertama yang mengikuti rapid antigen. Setelah hasilnya reaktif mereka langsung mengikuti uji swab dengan sistem PCR “Hasilnya, mereka dinyatakan positif covid-19,” kata sumber Spektrum yang juga mahasiswa Poltekes Ambon, Kamis (25/02/2021).

Juru bicara Satgas Covid-19 Maluku, dr. Donny Rerung yang dihubungi Spektrum melalui pesan singkat WA, menjelaskan pihaknya telah menghubungi Poltekes Ambon.

Pin It on Pinterest